Home » , , , » Jalan Kerinci - Bangko Mulus, ZN Klaim Punya Andil

Jalan Kerinci - Bangko Mulus, ZN Klaim Punya Andil

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 22 September 2015

Petisinews.com  - Saat melantik Barisan Pemuda Pendukung Zumi Zola (BPP ZZ) kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, di gedung Nasional, (19/9) lalu Zulkifli Nurdin, mantan Gubernur Jambi dua periode menyebutkan pembangunan jalan Kerinci-Jambi, tidak terlepas dari program dirinya saat menjadi Gubernur Jambi.

Hal ini menyikapi kondisi jalan Kerinci-Bangko yang saat ini semakin mulus selama kepemimpinan Hasan Basri Agus (HBA). Pengakuan Zulkifli Nurdin, program peningkatan jalan Jambi-Kerinci telah diprogramkan dirinya saat menjadi Gubernur Jambi. Namun, terkendala keterbatasan anggaran, termasuk untuk pembangunan jalan di kabupaten lain yang ada di Jambi.

Selain itu, saat menjadi Gubernur Jambi, pemerintah provinsi juga telah mengajukan kepada DPRD provinsi dan sudah mendapat persetujuan dari Komisi II."Untuk peningkatan jalan Jambi-Kerinci, sejak saya sebagai gubernur sudah kita ajukan, malah sudah mendapat persetujuan dari Komisi II saat itu," ungkap Zulkifli Nurdin.

Khusus jalan Kerinci-Bangko, saat kepemimpinan Zilkifli Nurdin, masih berstatus jalan provinsi, sehingga peningkatan dan pembangunannya, sangat bergantung dengan APBD Jambi. "karena keterbatasan anggaran, termasuk untuk daerah lain yang ada di Jambi," sebut Zulkifli.

Lebih jauh dia, setelah berstatus jalan Nasional, secara otomatis peningkatan dan pembangunannya menjadi tanggungan APBN. "Siapa saja yang jadi Gubernurnya, sudah pasti meneruskan peningkatan jalan Jambi-Kerinci", ungkap dia.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Kerinci, yang juga mantan anggota DPRD kabupaten Kerinci dua periode, Matramawi menyebutkan kalau HBA piawai. Pasalnya, pada era HBA jalan Kerinci-Bangko menjadi jalan Nasional.

Penuturan Matramawi, sejak Jambi berdiri kondisi jalan Kerinci-Bangko, selalu memprihatinkan. Namun, pada era kepemimpinan HBA jalan ini bisa berstatus jalan Nasional dan menjadi lebih baik. 

"Memang siapapun yang memimpin akan membangun, namun karena kepiawaian HBA jalan Kerinci-Bangko bisa berubah status", sebut dia kepada petisinews.com melalui telepon selular, kemarin (21/9).

Matramawi juga menyebutkan kalau satu periode memimpin Jambi sudah banyak terobosan yang dilakukan dan dilaksanakan. Malah dirinya juga membandingkan selama kepemimpinan Zulkifli Nurdin selama dua periode, tidak ada terobosan kesejahteraan rakyat.

"Selain status jalan Nasional, satu peroide HBA memimpin, ada program samisake untuk 138 kecamatan, beasiswa untuk semua jenjang pendidikan, dan masih banyak program sektor pertanian dan lainnya, inilah yang diapresiasi oleh masyarakat Jambi", beber Matramawi. (hef) 

Bagikan Berita :

+ komentar + 1 komentar

Selasa, 22 September 2015 16.34.00 WIB

ZZ kami tahu kok, anda ke Kerinci saja lewat adang selama pemerintahan anda

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi