Home » , » Kabut Asap Membahayakan, Mulai Besok Sekolah di Sungaipenuh Diliburkan

Kabut Asap Membahayakan, Mulai Besok Sekolah di Sungaipenuh Diliburkan

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 10 September 2015

Petisinews.com - Mulai besok, Jum'at (11/9) seluruh sekolah di kota Sungaipenuh diliburkan. Hal diungkapkan kepala Dinas Pendidikan Nasional kota Sungai penuh, Pagaruyung Harahap melalui telponnya tadi siang.

Menurut dia, keputusan meliburkan sekolah ini, karena kondisi kabut asap di kota Sungaipenuh, yang membahayakan bagi kesehatan, terutama bagi anak-anak.

"Hasil penelitian dan pengukuran Tim bekerjasama dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Kota Batam, angka ISPU sudah diatas 200," sebut Pagaruyung.

Lanjut dia, karena tidak memiliki alat pengukur, akhirnya Dinas Kesehatan kota Sungai penuh, berkerjasama dengan BPLH kota Batam. "Setelah 4 Jam melakukan pengukuran, hasil diatas 200, sangat berbahaya bagi kesehatan, apalagi anak-anak," ungkap dia.

Penuturan Pagaruyung, Peliburan sekolah, terhitung pada Jum'at (11/9) dengan batas waktu yang belum ditentukan. "Hari ini kita naikkan nota dinasnya, termasuk hasil penelitian kondisi ISPU," beber Pagaruyung.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan kota Sungaipenuh, Edi Zulyadi, membenarkan hal ini. Pengakuan Edi, yang mengaku sedang dalam perjalanan dari Jambi, kemarin, membenarkan kerjasama pihaknya dengan BPLH kota Batam.

"Benar, hari ini kita naikkan nota dinasnya dengan pak wali, kalau datanya  dengan staf saya di kantor, mereka baru pulang dari lapangan, besok  kita ekspos hasilnya", singkat Edi Zulyadi. (hef)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi