Home » , » Liberty Kembali Diperiksa, Kejati Mulai Bidik Tersangka Dugaan Korupsi Bukit Tengah Siulak

Liberty Kembali Diperiksa, Kejati Mulai Bidik Tersangka Dugaan Korupsi Bukit Tengah Siulak

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 13 September 2015

Petisinews.com - Penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi, kembali melayangkan surat pemanggilan untuk mantan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Liberty. Ia dimintai keterangan dalam pengusutan kasus pembangunan kompleks perkantoran Kabupaten Kerinci 2010-2014, yang berlokasi di Bukit Tengah, Kecamatan Siulak.

Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, mengatakan penyidik saat ini tengah fokus melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua DPRD Kerinci dan panggilan kedua sudah dilayangkan untuk pemeriksaan pekan ini.

"Kami panggil lagi karena hasil kajian dari tim penyidik masih ada keterangan dari mantan Ketua DPRD yang perlu diambil dan diperlukan untuk kepentingan penyidikan," katanya.

Hasil dari pengumpulan keterangan mantan ketua DPRD ini, nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk memanggil pihak-pihak yang dirasa mengetahui pada pembangunan ini.

“Sudah ada beberapa fakta yang dikerucutkan dari finalisasi pemeriksaan. Kita sudah bisa mengarah, untuk arah tersangka insyaallah kita sudah jalan,” Imbuh Imran.

Dalam kasus ini, penyidik menemukan adanya kekeliruan dalam proses pembebasan lahan, yang ternyata pembebasan lahan tidak pernah ada. Selain itu panitia sembilan untuk mengurus pembebasan lahan tersebut sempat dibentuk. Namum secara tehknis panitia sembilan tidak melakukan pekerjaan sama sekali. Hal ini yang menjadi dasar penyidik untuk memintai keterangan panitia sembilan.

Proyek pembangunan komplek perkantoran tersebut, menggunakan anggaran sebesar Rp 57 Milyar, yang bersumber pada APBD, dan pembangunanya diatas lahan masyarakat yang belum ada asas hukumnya, alias masih milik masyarakat dan belum dibebaskan. Sehingga bisa dipastikan pembangunan tersebut tidak dapat di jadikan aset pemerintah. (*)

 

sumber: jambiupdate.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi