Home » » Menjadi Idola, Ini Perjalanan Karir Zola

Menjadi Idola, Ini Perjalanan Karir Zola

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 17 September 2015

Petisinews.com -  Calon Gubernur Jambi H Zumi Zolla Zulkifli  merupakan salah satu poros politik di Provinsi Jambi. Dalam usia yang masih muda, Zola muncul sebagai satu-satunya rival HBA pada Pilgub 9 Desember nanti.

Zumi Zola  lahir  di Jakarta 31 Maret 1980. Pemilik zodiak aries ini terkenal  sejak membintangi sinetron "Hantu Jatuh Cinta" (2006) . Aktor dan bintang film berwajah tampan ini merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin.

Sejak mencalonkan diri sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi seakan meninggalkan dunia keartisannya. Pada Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur 2011, Zumi resmi terpilih sebagai bupati periode 2011-2016.  

Dan pada  Pilkada pemilihan Gubernur Jambi  yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015, ia berpasangan dengan Fachrori Umar  dengan nomor urut 2.

Informasi yang diperoleh oleh wartawan media ini  Zumi Zola  sejak kecil  telah  punya cita cita  untuk menjadi  aktor, dan  Zumi Zola  baru terjun ke dunia seni  ketika  ia masih duduk di bangku kuliah.

Sinetron pertama yang dibintanginya adalah "Culunnya Pacarku" (2004). Namun namanya baru populer ketika ia membintangi sinetron "Hantu Jatuh Cinta" (2006) bersama Ersa Mayori.

Selain itu, Zola juga menjadi aktor utama di sinetron "Ku T'lah Jatuh Cinta" (2006).  Zumi pun pernah muncul sebagai model video klip di single "Matahariku" (2008) milik Agnes Monica.

Namun tak lama setelahnya, cucu H Nurdin Hamzah pengusaha  terkemuka dan terkaya di Propinsi Jambi  ini  seakan hilang dari media pemberitaan karena memilih melanjutkan studi di London, Inggris.

Saat ini, Zola kembali menguji peruntungannya di dunia politik. Ia melepaskan jabatan Bulati Tanjung Jabung Timur dan memilih mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Jambi. (Bvj)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi