Home » , , » Operasi Jaran Siginjai, Polres Kerinci Tangkap 4 Pelaku Curanmor

Operasi Jaran Siginjai, Polres Kerinci Tangkap 4 Pelaku Curanmor

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 11 September 2015

Petisinews.com - Polres Kerinci menggelar operasi Jaran Siginjai. Operasi itu dilakukan dalam upaya penegakan hukum kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam operasi kali ini, Polres berhasil menangkap tiga tersangka pelaku curanmor serta satu tersangka yang diduga sebagai penadah.

Kapolres Kerinci AKBP Sri Winugroho dihadapan wartawan pagi tadi membenarkan hasil operasi yang digelar pihaknya.

Tiga tersangka spesialis curanmor yang ditangkap itu adalah FR, MD dan DS,  warga Mukai Hilir Kecamatan Siulak Mukai. Selain itu juga diamankan DP, salah seorang warga Koto Baru yang diduga sebagai penadah barang curian itu.

Kaplres mengatakan tiga tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke- 4 dan ke-5 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara khusus tersangka DP akan dikenakan pasal 480 ayat (1) dengan ancaman 4 tahun penjara.

"Kendaraan yang berhasil kita amankan adalah sebanyak empat unit. Karena dari yang tujuh TKP semuanya sudah dijual keluar daerah. Saat ini masih dilakukan pengejaran," kata Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP Abriansyah.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan gunakan kunci pengaman tambahan. "Kalo tidak menggunakan kunci tambahan, mereka (ranmor) akan dengan sangat mudah membawa motor anda," kata Kapolres.

Selain mengamankan empat unit kendaraan, jajaran Polres juga mendapati tiga kunci T yang dijadikan tersangka dalam menjalankan aksinya. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi