Home » , » Pembangunan Mess Kerinci Terganjal, Penjual Tanah Diminta Tanggung Jawab

Pembangunan Mess Kerinci Terganjal, Penjual Tanah Diminta Tanggung Jawab

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 23 September 2015

Petisinews.com - Hingga saat ini penyelesaian tanah yang menjadi asset Pemerintah Kabupaten Kerinci yang ada di Sumatera Barat, masih belum bisa terselesaikan. Penghuni tanah meminta dibangunkan rumah baru, jika diharuskan pindah dari tanah tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Kerinci berencana membangun MESS dilokasi tanah yang menjadi asset Pemkab Kerinci, yang dibeli Pemkab Kerinci dari pemilik dr. Luknis warga Sumatera Barat.

Namun, dilahan tersebut berdiri sebuah bangunan rumah milik warga setempat, yang sebelumnya mengaku telah mendapat restu dari pemilik tanah.

Kepala Bagian Hukum Setda Kerinci, Erwan mengatakan pihaknya sudah mengadakan investigasi terhadap permasalahan tanah milik Pemkab Kerinci yang bakal jadi lokasi pembangunan MESS.

Dari hasil investigasi pihaknya, dia mendapati informasi akan ada penghuni tanah yang tidak mau hengkang dari tanah milik Pemkab kerinci tersebut. Dengan alasan mendapat restu dan memiliki perjanjian dengan pemilik tanah.

"Dia mengaku mendapat restu dari pemilik tanah, dengan amanat jika ada yang ingin menarik tanah tersebut dia bersiap pindah. Dr. Luknis selaku pemilik lahan menjanjikan membangun rumah baru untuknya,"ungkapnya.

Atas alasan tersebut, lanjutnya penghuni tanah tersebut tidak mau hengkang karena tidak mendapat kejelasan dari dr. Luknis yang saat ini tidak lagi berada di Padang tapi sudah pindah ke Tangerang.

"Kita sudah berkoordinasi dengan orang kepercayaannya dipadang untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut,"terangnya. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi