Home » , , » Resmilling Bulog Sudah 9 Tahun Tak Difungsikan

Resmilling Bulog Sudah 9 Tahun Tak Difungsikan

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 30 September 2015

Petisinews.com - Bangunan resmiling unit besar milik Perum BUlOG yang sudah menelan biaya milyaran rupiah di desa Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, tak difungsikan.

Melihat nama yang terpampang dibangunan itu 'Resmiling BULOG', berati bangunan tersebut dipergunakan untuk penggilingan padi masyarakat Kerinci, tetapi semenjak dibangun dan diresmikan tahun 2005 pernah ada aktivitas 1 tahun, dan sekarang sudah terhenti, kata salah seorang warga didekat bangunan tersebut.

"Dikatakannya karena pemberhentian aktivitas bangunan tersebut, sering menjadi bahan pembicaraan masyarakat sekitarnya, Bulog terkesan memaksakan diri untuk mendirikan bangunan resmiling yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah tapi nyatanya todak dimanfaatkan," ungkap salah satu warga yang tidak bersedian disebutkan identitasnya.

Sementara itu  Manager UPGB Andi Setiawan mengatakan Resmiling yang memiliki daya serap 3 ton per jam ini memang benar tidak difungsikan sudah 9 tahun belakangan ini, awalnya udah diuji coba penggilingan, dikarenakan kendala yang dialami saat ini genset dan mesin yg berjenis injeksi ini rusak.

Ditambahkan lagi pihaknya telah berupaya untuk melakukam  perbaikan, sehingga resmiling ini bisa digunakan dan difungsikan kembali.

Sementara itu Sub regional devisi BULOG Sultani mengatakan kami sudah beberapa kali mencoba memperbaiki, tetapi mesin jenis injeksi ini kembali rusak, dan upaya kedepannya pihaknya akan mendatangkan teknisi dari luar untuk memperbaikinya, (Fan)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi