Home » , , » Sekda Kota: Jika Memenuhi Aturan, AHT dan Depati VII Bisa Gabung ke Sungaipenuh

Sekda Kota: Jika Memenuhi Aturan, AHT dan Depati VII Bisa Gabung ke Sungaipenuh

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 29 September 2015

Petisinews.com - Wacana penggabungan dua Kecamatan Depati VII dan Air Hangat Timur ke Kota Sungaipenuh mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Sungaipenuh,

Hal ini disampaikan Sekrtaris Daerah (Sekda) Kota Sungaipenuh, Pusry Amsy. Dia mengatakan jika memenuhi aturan dan persyaratan, Pemkot Sungaipenuh siap menerimanya.

"Tidak ada masalah sejauh aturan yang berlaku terpenuhi, saya rasa Kota siap menerima, karena pelayanan juga bisa dekat di bandingkan berurusan ke Bukit Tengah nantinya,"kata Sekda kemarin.

Menurutnya, saat ini hanya terganggantung dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, apakah bersedia untuk melepaskan Dua kecamatan tersebut.

"Kalau kabupaten Kerinci bersedia melepas kita Kota Sungaipenuh mau menerima, apalagi kalau Bupati dan DPRD Kerinci melepas, kalau pak Walikota dan DPRD kota setuju menerima maka itu bisa lebih mudah,"jelasnya.

Dikatakannya, secara aturan, dalam penggabungan daerah tersebut, harus ada kesepakatan kedua belah pihak baik yang melepas maupun yang menerima.

"Saya secara pribadi sangat setuju, tapi saya rasa Wali Kota juga tidak mempermasalahkannya, karena Dua kecamatan bisa menambah wilayah kita di kota Sungaipenuh saat ini,"tandasnya.

Sebelumnya, Dua Kecamatan di Kabupaten Kerinci yakni Kecamatan Depati VII dan Air Hangat Timur ngotot untuk bisa  bergabung ke Kota Sungaipenuh. Setelah para Tokoh masyarakat dan BPD Dua kecamatan membentuk tim penggabungan.

Usmanadi Sekretaris tim Pengabungan mengatakan tokoh masyarakat di dua kecamatan sudah melakukan pertemuan beberapa kali untuk mendapatkan persetujuan.

Tim penggabungan ini sekaligus sebagai tim lobi agar dua kecamatan tersebut bisa bergabung ke Kota Sungaipenuh. Keinginan masayarakat dua kecamatan tersebut tentu bukan tanpa alasan salah satu alasan adalah karena  dekatnya hubungan dengan Kota Sungaipenuh.

Usmanadi mengatakan seluruh BPD dan tokoh masyarakat sudah menyatakan setuju untuk bergabung ke Kota Sungaipenuh. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi