Home » , , » Stok Air Baku Terus Merosot, Ini Solusi PDAM

Stok Air Baku Terus Merosot, Ini Solusi PDAM

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 30 September 2015

Petisinews.com - Air baku disejumlah IPA milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci, terus merosot.

Saat ini stok air baku PDAM Tirta Sakti Kerinci hanya tinggal 30 persen, hal ini tidak memungkinkan untuk memasok air bersih bagi pelanggan Kota Sungaipenuh keseluruhannya.

Hal ini disampaikan Direktur Teknis PDAM Tirta Sakti Kerinci, Suprawadi,  bahwa akibat musim kemarau yang berkepanjangan membuat stok air baku milik pihaknya terus mengalami kemerosotan.

Kondisi ini tidak memungkinkan untuk melayani kebutuhan air bersih bagi pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci dikawasan Kota Sungaipenuh.

"Kita saat ini adalah IPA di Rawang dan IPA di Kumun Debai yang masih beroperasi normal, namun belum bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi semua pelanggan di Kota Sungaipenuh,"katanya kemarin.

Menurutnya kondisi musim kemarau yang terjadi saat ini di Kerinci dan Sungaipenuh sangat berdampak pada menurunnya stok air baku disemua IPA milik PDAM Tirta Sakti Kerinci.

"IPA semurup yang stok air bakunya selalu berlimpah, kini juga tinggal 30 persen lagi,"sebutnya.

Sementara untuk IPA Semurup yang selama ini terkenal dengan stok air bakunya yang berlimpah, kini juga mengalami penurunan yang sangat drastis.

Mengantisipasi krisis air bersih tersebut, lanjutnya pihaknya menurunkan satgas PDAM Tirta Sakti Kerinci dibantu Pemadam Kebakaran Kota Sungaipenuh.
"Kalau untuk pelanggan lain diluar Kota Sungaipenuh, insyaallah masih aman,"jelasnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Sakti Kerinci, Sasli Rais, mengatakan ditengah krisis air yang dialami di Kota Sungaipenuh, pihaknya kini tengah melaksanakan pembangunan IPA di Gunung Tujuh dan Danau Kerinci.

"IPA di Rawang juga sudah dibangun, ketiganya sebagai solusi permasalahan kesulitan air bersih yang bisa terjadi kapan saja, terutama pada musim kemarau seperti saat ini,"jelasnya. (Fan)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi