Home » , » Tawuran Pelajar Pecah di Siulak

Tawuran Pelajar Pecah di Siulak

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 16 September 2015

Petisinews.com - Tawuran antar siswa terjadi di SMA 4 Kerinci, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, pagi tadi (16/9).

Informasi yang diperoleh, tawuran ini terjadi antara sesama siswa di satu sekolah.

Kapolsek Gunung Kerinci, IPTU Rahman membenarkan kejadian itu. "Iya, antara sesama siswa, puluhan siswa terlibat tawuran," ujarnya.

Namun, kata dia, saat ini pertikaian sudah redam. "Sekarang sudah mulai redam," ujarnya lagi.

Damrusnadi, kepala sekolah mengatakan, bahwa pemicu bentrok di sekolahnya disebabkan oleh isu yang tidak bertanggung jawab diluar sekolah.

Berawal dari penyelenggaraan pemilihan Ketua OSIS,yang dimulai sejak hari Sabtu kemarin. Sehingga setelah selesainya pelaksanaan pemilihan itu, dua kubu siswa ini terpancing oleh isu-isu yang menimbulkan kegaduhan siswa.

"Padahal pemilihannya sudah selesai hanya kelas 3 yang belum dihitung. Karena ada isu dari luar sekolah, dengan menyebutkan diantara siswa pendukung calon ketua OSIS di pukul diluar, sehingga teman-teman lainnya langsung terpancing," terangnya.

Kepsek mengatakan, setelah mendengar isu tersebut, seorang siswa langsung mengamuk. Bahkan memberikan ancaman kepada pihak sekolah. 

"Tiba-tiba ada isu dari luar yang menyebutkan ada yang dipukul, namun temannya ini langsung terpancing. Bahkan mencak-mencak sampai-sampai mengancam guru," tukasnya.

Guna mengantisipasi kericuhan lebih lanjut, dalam hal ini pihak sekolah juga sudah memberitahukan kepada pihak Kepolisian setempat. Serta pemberitahuan kepada Kecamatan Siulak dan Kecamatan Siulak Mukai.
Pasca tawuran, saat ini kondisi di sekolah sudah kembali normal. Dan dikhabarkan ada siswa yang mengalami luka dibagian tangan.

"Itu (luka) bukan dilakukan oleh temannya, hanya saja ia sendiri yang memukul kaca sekolah," tandas kepsek.  (Ver)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi