Home » , » Terkait Program Bidang Kesehatan, Sitinjau Laut Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Terkait Program Bidang Kesehatan, Sitinjau Laut Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 07 September 2015

Petisinews.com -   Untuk mendukung program Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, sejumlah pihak terkait menggelar  pertemuan lintas sektoral tingkat kecamatan Sitinjau Laut.

Acara ini dihadiri Dinas Kesehatan Kerinci, Camat Sitinjau Laut, Kepala Puskesmas hiang, dan lintas sektoral yang terkait. Selain itu, acara ini juga dihadiri  dua puluh kepala desa di wilayah kerja Puskesmas Hiang.

Hal ini dibenarkan kepala Puskesmas Hiang Herdinal. Dikatakannya, dalam pertemuan (2/9), lalu setidaknya dicapai sejumlah kesepakatan bersama.

Kesepakatan itu, ungkap Herdinal, adalah mengaktifkan kembali posyandu sesuai dengan juknis posyandu, memfasilitasi dan memanfaatkan bidan desa.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS, peserta rapat menyepakati  untuk mempasilitasi  masyarakat untuk memiliki kartu tersebut.

Pada poin keempat, juga disepakati mendukung Puskesmas hiang dijadikan puskesmas rawat inap, dan mendukung semua program kesehatan yang ada didesa masing-masing seperti lomba dibidang kesehatan.

Herdinal mengatakan   untuk meningkatkan kinerja kader di posyandu tiap desa, fasilitas bidan desa diakamodir oleh kades.

Kepala desa juga diminta lebih proaktif masalah lomba desa dan untuk pengembangan Puskesmas Hiang menjadi puskesmas rawat inap.

"Kita mengharapkan kesepakatan ini bisa ditindaklanjuti demi tercapainya program bidang kesehatan di kecamatan Sitinjau Laut," tukasnya.( fan)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi