Home » , , » Udara Belum Sehat, Ini Analisa BMKG Kerinci

Udara Belum Sehat, Ini Analisa BMKG Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 10 September 2015

Petisinews.com - Data manual yang diterima dari BMKG Kerinci, angka ISPU sudah masuk kategoti tidak sehat.

Hal ini diungkapkan Kepala BMKG kabupaten Kerinci, Jon Haides.Menurut dia, jarak pandang di Kerinci berkisar  300 sampai 500 meter, selain itu angka ISPU juga mengalami kenaikan.

"Jarak pandang sudah 300-500 meter. Jika menilik angka ini, pesawat pun juga tidak bisa mendarat di Kerinci," sebut Jon Haides.

Selain hal tersebut diatas, pihaknya juga menghitung angka peningkatan ISPU secara manual. Hasil analisa manual pihaknya, jika jarak pandang di bawah 500 meter, artinya kadar ISPU sudah mencapai 100 lebih.

"Itu artinya, kapasitas udara masuk dalam kategori tidak sehat lagi. Ini masih analisa manual kami, sebab, secara pasti, kami tidak memiliki alat pengukurnya," ungkap dia.

Diakuinya, asap yang masuk ke Kerinci, bukanlah asap yang ditimbulkan oleh titik api di Kerinci. Namun, lebih kepada asap kiriman dari luar daerah.

"Kalau di Kerinci tidak ada titik api. Ini asap kiriman kabupaten tetangga,"sebutnya.

Dia berharap, dengan munculnya angka jarak pandang dan hitungan manual angka ISPU ini,  instansi dan SKPD terkait di pemerintah kerinci, agar tetap dan bisa mencermatinya.

"Terutama dinas pendidikan. Mereka harus melihat jeli, apakah harus diliburkan siswa atau masih ada cara lain seperti memberi himbauan memakai masker untuk anak sekolah," harapnya. (Hef)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi