Home » , » Wah.. Pol PP Temukan Ratusan PNS Kerinci Pemalas, BKD Tak Tanggap

Wah.. Pol PP Temukan Ratusan PNS Kerinci Pemalas, BKD Tak Tanggap

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 11 September 2015

Petisinews.com - Tercatat ratusan PNS dan honorer di lingkup Pemkab Kerinci yangbtrkena razia kedisiplinan oleh  Satuan Polisi Pamong Praja. Angka ini diperoleh dari razia sejak pertengahan tahun 2014 hingga 2015.

Data yang diperoleh dari Kantor Satpol PP Kerinci, pada tahun 2014 ada sejumlah razia PNS nakal yang dilaksanakan pihaknya. Seperti pada akhir 2014, pol pp berhasil menjaring PNS bandel di Kecamatan Danau Kerinci, di sitinjau Laut, Semurup, Siulak, Kayu Aro, serta Keliling Danau.

Kepala Seksi Operasi Sat Pol PP Kerinci, Ardizal kepada wartawan mengatakan selama kepemimpinan Bupati Kerinci, H Adi Rozal tepatnya di tahun 2014 ada beberapa kali razia yang dilaksanakan pihaknya.

Beberapa diantaranya di Siulak, pihaknya berhasil mengamankan lebih 40 PNS, begitu juga di Hiang terutama di balai Hiang pihaknya berhasil mengamankan 50 PNS.

"Di pasar Jujun kita juga pernah mengamankan 20 PNS, dan yang paling banyak diperbatasan Kota Sungaipenuh dan Kerinci mungkin lebih seratus PNS," ungkapnya.

Dikatakannya, selanjutnya untuk tahun 2015 ini pihaknya juga sudah menggelar beberapa kali razia, pihaknya berhasil mengamankan PNS nakal dan pelajar yang bolos sekolah.

Seperti pada Bulan Januari 2015, pihaknya berhasil mengamankan 10 pelajar, pada bulan April 2015 ada dua orang PNS dan dua orang honorer yang diamankan ditambah pelajar.

Begitu juga dengan bulan Mei 2015, pihaknya berhasil mengamankan dua orang honorer dan dua orang PNS dan enam pelajar.

"Sedangkan untuk Agustus kita hanya mengamankan tujuh pelajar dan nihil PNS,"terangnya.

Ardizal mengatakan tindaklanjut setelah penangkapan itu merupakan tugas BKD Kerinci, sayangnya sejauh ini belum ada ketegasan dari BKD terhadap PNS nakal tersebut.

"Setahu saya hanya ada sekali surat peringatan bagi PNS yang terjaring razia dari BKD Kerinci, sedangkan untuk selanjutnya jarang ada peringatan," ujarnya. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi