Home » , » Wakili Sungaipenuh, Melansari Ikuti Konvensi GKM Provinsi

Wakili Sungaipenuh, Melansari Ikuti Konvensi GKM Provinsi

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 10 September 2015

Petisinews.com - Kelompok Usaha Bersama  Usaha aneka makanan ”Melansari ”Dusun Tebat Gedang Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungaipenuh direncanakan akan mengikuti Konvensi Gugus Kendali Mutu (GKM) tingkat Propinsi Jambi akhir September ini. 

Hal ini disampaikan Raswan Putra, Fasilitator GKM Dinas Koperindag dan ESDM Kota Sungaipenuh kepada petisinews.com saat melakukan pembinaan di lokasi pengolahan aneka produk makanan ringan Melansari Sabtu 5/9 kemarin.

Menurutnya, jika berhasil melewati proses seleksi di level provinsi, kemungikinan besar Melansari akan mewakili Jambi pada konvensi GKM tingkat Nasional tahun ini. 

Ia menyebutkan bahwa saat ini perkembangan produk olah aneka makanan ringan di Kota Sungaipenuh memiliki prospek yang cerah, namun kedepan masih perlu terus diberikan bimbingan dan pelatihan tekhnis kepada masyarakat yang bergerak dibidang tersebut.

Kota Sungaipenuh merupakan daerah jasa dan pusat kegiatan industri aneka makanan, sedangkan bahan baku cukup tersedia dan jika bahan baku kurang masih dapat memasok dari Kabupaten Kerinci. "Sungaipenuh tempat pengolahan, sedangkan bahan baku cukup tersedia di Kota Sungaipenuh sendiri dan Kabupaten Kerinci, sedangkan hasil produk olahan disamping dipasarkan di toko, warung dan swalayan yang ada di Kota Sungaipenuh juga dipasarkan di Kabupaten tetangga,” kata Raswan Putra.

Pada tahun 2013 yang lalu Kota Sungaipenuh berhasil menjadi juara III tingkat Propinsi Jambi yang diwakili GKM Sakinah Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi dengan produk Kacang Tojin. "Tahun ini direncanakan GKM Melansari akan kita kirim untuk mengikuti konvensi GKM mewakili Kota Sungaipenuh ," ungkapnya.

Dalam GKM nantinya, Melansari akan  menampilkan produk berbahan baku jagung yang diolah menjadi berbagai produk aneka makanan ringan. Dan untuk persiapan mengikuti konvensi GKM tingkat propinsi , pihaknya saat ini tengah melakukan pembinaan dan pendampingan pada KUBE Melansari. (Budi Bj)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi