Home » , » 6 Kecamatan Diusulkan Jadi Kerinci Hilir, Depati VII dan AHT?

6 Kecamatan Diusulkan Jadi Kerinci Hilir, Depati VII dan AHT?

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 07 Oktober 2015

Petisinews.com - Enam kecamatan dimasukkan dalam usulan pemekaran Kerinci. Kecamatan yang nantinya menjadi Kerinci Hilir itu adalah Gunung Raya, Batang Merangin, Bukit Kerman, Keliling Danau, Danau Kerinci dan Sitinjau Laut.

Jika mangacu pada usulan yang masuk, maka sudah dipastikan Kecamatan Air Hangat Timur dan Depati VII bakal tetap berada dalam Kabupaten Kerinci. Sementara khabar yang berkembang, masyarakat di dua kecamatan itu juga berkeinginan besar untuk bergabung dalam Kerinci Hilir.

Anggota DPRD Kerinci Dapil III, Dodo Haryono membenarkan adanya desakan masyarakat di dua kecamatan itu untuk bergabung ke Kerimci Hilir.

Untuk mewujudkan keinginan ini, kata Dodo, kepala desa, BPD, dan tokoh masyarakat sudah melakukan beberapa pertemuan dengan dihadiri juga oleh anggota dewan Dapil Kerinci III, khususnya yang berada di dua kecamatan tersebut.

"Masyarakat begitu antusias. Ini betul-betul murni aspirasi dari bawah. Kita (anggota dewan dari kecamatan Air Hangat Timur dan depati VII,red), akan usahakan usulan pemekaran Kerinci Hilir bisa ditambah dengan dua kecamatan lagi" ujarnya.

Sementara anggota dewan lainnya, Subur Budiman, tidak mempermasalahkan jika adanya penambahan kecamatan dalam usulan pemekaran Kerinci Hilir itu.

Namun demikian, kata Subur, proses tahapan juga harus dilalui dengen terlebih dahulu meminta usulan dari masyarakat. "Kalau memang ada aspirasi dari Air Hangat Timur dan Depati VII, dewan siap mengakomodir, tapi kalau bisa usilan dan dukungan masyarakat harus masuk cepat karena proses di dewan sudah mulai jalan," ungkapnya. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi