Home » , » Dicari! Pemburu Harimau Sumatera yang Selfie dengan Hasil Tangkapannya

Dicari! Pemburu Harimau Sumatera yang Selfie dengan Hasil Tangkapannya

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 13 Oktober 2015

Petisinews.com – Lagi, baru-baru ini Netizen diprihatinkan dengan sebuah foto Harimau Sumatera yang mati diburu oleh para pemburu yang tidak bertanggung jawab.

Kejadian ini merupakan bukan yang pertama, setelah beberapa yang lalu Netizen juga diprihatinkan dengan tindakan perburuan hewan-hewan langka lainnya, diantaranya perburuan Beruang Madu, Burung Elang dan hewan-hewan yang dilindungi lainnya.

Lebih detail lagi, Netizen di Facebook kini tengah digegerkan dengan foto selfie 3 orang pemuda dengan hasil buruannya, yaitu berupa harimau Sumatera yang secara hukum seharusnya dilindungi.

Foto yang diunggah oleh akun yang bernama Imam ClludhatinaMul tersebut di share melalaui grup yang bernama MURAI BATU INDONESIA.

Sontak, foto tersebut menarik perhatian para Netizen, rata-rata mereka ingin foto tersebut terus diangkat dan orang-orang dalam foto tersebut segera dibekuk oleh pihak kepolisian.

Perlu diketahui, keberadaan Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumaterae) semakin hari semakin berkurang.

Data dari Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Seksi wilayah VI, jumlah Harimau Sumatera di wilayah tersebut hanya tinggal 150 ekor.

TNKS sendiri mencakup 4 provinsi, yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Barat.

Bahkan, untuk wilayah provinsi Bengkulu jumlah hewan langka ini cuma tinggal 50 ekor saja.

Begitu juga halnya di Jamb, opulasi satwa paling dilindungi yakni harimau Sumatera di Jambi diklaim hanya bersisa 50 ekor.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jambi Musri Nauli mengatakan, dalam setahun ada 150 kali konflik antara manusia dengan satwa. Yang kerap terjadi di Jambi adalah antara manusia dengan harimau atau gajah.

Petisinews.com mencoba menulusuri akun facebook atas nama Imam ClludhatiMul melalui mesin pencari facebook. Namun sayangnya akun tersebut belum  ditemukan.  (*)

Sumber: forumhijau.com/liputan6.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi