Home » , » Diduga Salah Infus, Bayi 2 Bulan Meninggal di RSU Sungaipenuh

Diduga Salah Infus, Bayi 2 Bulan Meninggal di RSU Sungaipenuh

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 02 Oktober 2015

Petisinews.com - Pemberian infus biasanya dilakukan agar kebutuhan cairan pasien tetap terpenuhi meskipun sedang dalam perawatan rumah sakit. Namun tidak bagi Regina. Pasien RSUD Mayjen HA Thalib yang masih berusia 2 bulan ini justru meninggal dunia setelah diberikan cairan infus oleh perawat.

Menurut data yang diperoleh, putri pertama dari pasangan Dendi Budizar (35) dan Nel ini mengalami reaksi buruk setelah diberikan infus kedua oleh salah satu perawat di zal anak RSUD Mayjen HA Thalib Kerinci pada Jumat (2/10) tadi siang.

Menurut keterangan pihak keluarga pasien, infus kedua yang diberikan perawat tersebut salah. Itu diketahui, karena ada perbedaan nama pasien pada botol infus pertama dan kedua.

Menurut keterangan, Subaidah, nenek Regina, ditemui wartawan di rumah duka, di Desa Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh, Jumat sore membenarkan hal itu. Menurut dia, cucunya meninggal setelah infusnya diganti oleh perawat pukul 09.00 WIB pagi Jumat. Beberapa menit kemudian, Regina tidak sadar kondisinya memburuk.

"Beberapa menit infusnya di ganti oleh perawat, Regina meninggal," kata Subaidah.

Subaidah menjelaskan, infus yang diganti oleh perawat, adalahinfus untuk pasien lain yang bernama Nakila umur 2 tahun yang tengah dirawat medis di ruang sebelah. "Saya tanya ke perawat kenapa infusnya nama Nakila? Cucu saya nama Regina, kok infus anak lain dikasih, ini gara-gara infus dia meninggal," imbuhnya.

Dendi Budisar, orang tua Ragina menyampaikan, dirinya tidak menerima anaknya meninggal dikarenakan salah kasih infus oleh perawat.

"Meninggal setelah infus yang kedua diganti oleh perawat, di infus saya lihat nama anak lain berumur 2 tahun, anak saya 2 bulan," ujarnya dirumahnya, tadi siang. (*)

Sumber: metrosakti.com

Bagikan Berita :

+ komentar + 1 komentar

Jumat, 02 Oktober 2015 22.31.00 WIB

Memang sudah saatnya semua pihak di RSUD Mayjen HA Thalib kerinci berbenah baik secara pelayanan maupun secara administrasi...

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi