Home » , , » Disambut Ribuan Massa, Andok Man Meneteskan Air Mata

Disambut Ribuan Massa, Andok Man Meneteskan Air Mata

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 09 Oktober 2015

Petisinews.com - Sekitar 4000 massa, Jumat (9/10) memadati pertigaan Larik Panjang, Kelurahan Sungaipenuh. Massa tumpah di tiga penjuru, arah Larik Panjang, ke SD No 2/XI dan arah ke SMAN 1 Sungaipenuh. 

Kampanye terbatas pasangan nomor urut 2 Herman-Nuzran itu dibuka Cawawako Nuzran Joher sekitar pukul 13.25 Wib. Nuzran didampingi Ketua Tim Pemenangan Nasrul Madin dan Dafri Syamsudin. Selain itu, juga terlihat para Ketua Partai Koalisi, Satmar Lendan (PAN),  Ade Utama (Nasdem),  Yuzarlis Rusli dan Risman (Golkar). 

Dihadapan massa pendukung, Nuzran mengabarkan jika Andok Man masih dalam perjalanan dari Padang ke Kota Sungaipenuh. "Saya harap kita semua bersabar, beliau masih dalam perjalanan. Insya allah beliau akan bergabung bersama kita semua," ungkap Nuzran.

Sejumlah tokoh masyarakat turut melakukan orasi politik. Ninik Mamak Enam Luhah Sungaipenuh dan tokoh adat, tampil dihadapan secara bergiliran. Menariknya, Depati Rukman yang sebelumnya bergabung dengan tim kandidat lain hadir di ke atas pentas utama. “Saya menyatakan berada di belakang Andok Man dan buya Nuzran. Mulai hari ini kita seperjuangan,” kata Depati Rukman.

Orator lainnya, Amir Ahmad menegaskan massa enam Luhah tidak perlu ragu dan cemas dengan tekanan. Sebab, para Ninik Mamak dan Pemangku Adat ada di belakang Herman-Nuzran. “Kita sudah lama tertindas. Kini saatnya bangkit. Mari bersama kita perjuangkan Herman-Nuzran dengan menyoblos nomor urut 2 pada 9 Desember mendatang,” kata Amir Ahmad.

Dalam kerumunan ribuan massa, Andok Man muncul. Massa pun histeris menyalami Herman. “Pemimpin Baru Kota Sungaipenuh sudah datang. Kita sambut dengan doa memohon pada Yang Maha Kuasa Semoga Perjuangan kita dikabulkan. Semoga negeri ini bisa dibenahi,” teriak Dpt Hamdan Manan, tokoh masyarakat Sungaipenuh. 

Andok Man tak kuasa menahan haru. Dia langsung bergabung ke tengah massa. “Luar biasa, terima kasih. Mari kita berjuang bersama,” kata Herman dengan meneteskan air mata.

Tokoh Adat Pondoktinggi juga menggelar orasi. Fahdi Edwar Senapan, Suhatrum Nikelas, Amri Hamzah, Dafri Syam, Puriwarman, Satmar Lendan. Selain itu, juga terdapat tokoh Dusun Baru yang menyampaikan orasi, yaitu Depati Khaidir, Depati Johanes, Depati Husaini, Dt Hermanto, Depati Nazirdin, Dt Susilo. (dev)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi