Home » , , » HBA Kunjungi Kerinci-Sungaipenuh, Jadi Imam, Buka Turnamen, dan Blusukan

HBA Kunjungi Kerinci-Sungaipenuh, Jadi Imam, Buka Turnamen, dan Blusukan

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 19 Oktober 2015

Petisinews.com - Untuk yang kesekian kalinya mantan Gubernur Jambi yang juga kandidat calon Gubernur Jambi nomor urut I H Hasan Basri Agus berserta istri melakukan blusukan dan silaturahmi di Kerinci dan  Kota Sungai Penuh.

Kunjungan kali ini, HBA didampingi puluhan tokoh masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh serta tim pemenangan paslon nomor 1 HBA-Edi Purwanto. Tampak hadir dua mantan Wakil Bupati Kerinci H Hasani Hamid  dan H Mohd Rachman, mantan Ketua DPRD Kerinci H Zainal Arifin Adnan, mantan Sekda Kota Sungaipenuh H Chandra Purnama, tokoh penggerak reformasi Kerinci H Nizam Hasan, mantan anggota DPRD Kerinci H Kaharuddin serta sejumlah tokoh lainnya.

Minggu siang HBA melakukan silaturahmi dikediaman H Chandra Purnama di Desa Betung Kuning Hiang kecamatan Sitinjau Laut. Kehadiran HBA disambut hangat sejumlah tokoh dan pemangku adat serta masyarakat wilayah adat Hiang-Ambai. Bahkan, Depati Atur Bumi Hiang dan sejumlah aktivis, ormas, seniman, dan budayawan  Kecamatan Sitinjau Laut terlihat hadir.

Sebelum melaksanakan silaturahmi dan santap siang bersama dengan nasi ibat khas Kerinci, HBA menjadi imam shalat ashar berjamaah kediaman H Chandra Purnama. 

H Chandra Purnama mengemukakan, selama HBA menjadi Gubernur Jambi banyak hal yang telah dilakukan yang dapat dinikmati secara lansung oleh masyarakat, diantara pembangunan infrastruktur jalan dari batas Merangin ke Kerinci dan Sungaipenuh.

"Dulu untuk ke Jambi membutuhkan waktu sampai 12 jam, saat ini hanya membutuhkan waktu 6.5 jam hingga 8 jam, selain itu program Samisake HBA dengan Jambi Emas-nya mampu menggairahkan usaha dan ekonomi masyarakat termasuk program bedah rumah dan beasiswa yang sangat besar manfaatnya. Agar program ini tidak terhenti di tengah jalan, tidak ada jalan lain pak HBA mesti melanjutkan progam Jambi Emas jilid 2 untuk masa bhakti 2016-2021," kata Candra.

HBA memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Kerinci-Sungaipenuh,  termasuk para tokoh, para pemangku adat yang masih menaruh harapan besar agar pembangunan dan program Jambi Emas jilid 2 dilanjutkan kearah yang lebih baik. 

Bicara mengenai pemekaran Kabupaten Kerinci menjadi dua daerah otonom, HBA menyatakan mendukung dan sangat setuju jika itu memang aspirasi dan kehendak rakyat. "Saya kira tuntutan itu sangat wajar karena untuk mendekatkan proses pelayanan kepada masyarakat dan untuk percepatan pembangunan,” kata HBA.

Kunjungan di kedaiaman H Candra Purnama dilanjutkan dengan mengunjungi Hiang Tinggi,  salah satu dusun tertua di Kerinci.  Kunjungan HBA dilanjutkan dengan membuka turnamen bola kaki di lapangan sepakbola Merpati Hiang Sitinjau Laut.

Pada kesempatan itu HBA secara simbolis menyerahkan bola kaki sekaligus membuka turnamen yang digelar pemuda Hiang-Sitinjau Laut.

Seterusnya, HBA menuju Kayo Aro Ambai, Pulau Tengah, Tanjung Pauh Hilir dan Tanjung Pauh Mudik. Kehadiran calon Gubernur Jambi ini disambut hangat masyarakat.

Selain itu, agenda kali ini, HBA juga melakukan jalan santai bersama masyarakat Kota Sungaipenuh serta  melakuan blusukan di pasar Tradisional Tanjung Bajure. Sejumlah pedagang dan masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli meminta foto bsersama HBA. "Terima kasih pak. Jalan menuju Kerinci dan Sungaipenuh sudah  bagus," ungkap Ria, salah seorang pedagang. (Budhi VJ)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi