Home » , » HMI Desak Pengusutan Kasus Adi Purnomo

HMI Desak Pengusutan Kasus Adi Purnomo

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 27 Oktober 2015

Petisinews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci mendesak penuntasan pengusutan kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh Adi Purnomo, wakil ketua DPRD Kerinci terhadap S, salah seorang warga Batu Hampar Kecamatan Kayu Barat.

Sekretaris Umum HMI Cabang Kerinci, Randa Pratama mengatakan bahwa HMI sangat kecewa dengan mencuatnya kasus ini, apalagi Adi Purnomo merupakan unsur pimpinan DPRD Kerinci.

"Susah untuk menggambarkan bagaimana HMI mengutuk kasus seperti ini. Apalagi hal ini diduga dilakukan oknum wakil rakyat, dan bahkan salah satu unsur pimpinan dewan," ungkap Randa.

Untuk membuktikan kasus ini, kata Randa, HMI meminta kepolisian untuk bertindak cepat. "Tidak ada jalan lain. Harus diusut tuntas," katanya.

Jika kasus ini terbukti,  Rana menyatakan HMI sangat kecewa dengan Adi Purnomo. Sebagai orang yang diberikan amanah, Adi Purnomo semestinya bisa menjaga dan menjalankan dengan baik, bukan malah berlaku seperti itu,

"Rakyat sudah memberikan kepercayaan kepada beliau (Adi Purnomo,red). Alangkah naifnya jika hal itu dinodai dengan kasus seperti ini. Ini ibarat sebuah pengkhianatan," tegasnya.

Selain pengusutan di kepolisian, Randa juga meminta Badan Kehormatan (BK) bisa bertindak cepat. Tanpa menunggu proses hukum, BK diminta bisa menjalankan fungsinya.

"Ini menyangkut nama baik lembaga kehormatan dewan. BK harus ambil langkah cepat. Prosesnya bisa beriringan dengan proses hukum," kata Randa. (Men)

Bagikan Berita :

+ komentar + 1 komentar

Kamis, 05 November 2015 21.19.00 WIB

Seharus nya gk cm HMI aja yg yg angkat bicara mana donkk kampus2 lain atau mahasiswa lain yg ikut peduli dengan kerinci .. Bravooo untuk HMI semoga para mahasiswa selalu sadar akan kinerja para pemimpin2 kita apa lagi memcoreng nama baik ..

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi