Home » , » Ini Jadwal dan Aturan Debat Cawako Sungaipenuh

Ini Jadwal dan Aturan Debat Cawako Sungaipenuh

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 10 Oktober 2015

Petisinews.com - Pasangan calon walikota dam wakil walikota Sungaipenuh akan mengkuti debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPU Sungaipenuh.

Debat pasangan cawako itu dilakukan hanya satu kali pada tanggal 25 Oktober 2015 di gedung nasional Sungaipenuh. "Ya ketiga pasangan calon hanya mengikuti satu kali debat. Cawako dan cawawako sama-sama hadir dalam debat tetsebut," kata Irwan, komisioner KPU Sungaipenuh.

Debat pasangan cawako, kata Irwan, dilakukan dalam 5 hingga 6 sesi. Diantaranya penyampaian visi misi dan juga sesi saling bertanya antar pasangan calon. "Debat dipandu oleh seorang moderator. Tidak ada panelis," ujarnya kepada petisinews.com pagi ini (10/10).

Saat ini, KPU masih mematangkan materi debat yang disusun oleh tim pakar. Materi yang disajikan itu berkaitan dengan visi misi pasangan calon dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dalam debat nantinya, masing-masing pasangan calon hanya boleh mengikutsertakan 50 pendukung yang terdiri dari tim kampanye, tim koalisi dan tokoh masyarakat.

"Ya diperkirakan 50 pendukung pasangan calon yang bisa masuk. Selain iu nanti juga dihadiri oleh rekan wartawan, mahasiswa, dan unsur Forkompimda," ujarnya. (Elw)

Bagikan Berita :
 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi