Home » , » Ini Perkembangan Proses Pemekaran Kerinci

Ini Perkembangan Proses Pemekaran Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 07 Oktober 2015

Petisinews.com - Pemekaran Kabupaten Kerinci sudah diproses. Setidaknya hal ini terbukti dari tahapan persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kerinci yang saat ini tengah berjalan.

Salah seorang tim pemekaran Kerinci, Raisul Jamal Jahidin menyambut baik langkah Bupati Kerinci. Selain itu, ia juga menilai secara prinsip, seluruh anggota dewan juga mendukung terbentuknya kabupaten yang nantinya bernama Kerinci Hilir.

"Ya proses pemekaran sudah ada kemajuan. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sementara anggota Pansus III Pemekaran Kerinci, Subur Budiman juga menegaskan bahwa secara prinsip, semua anggota dewan mendukung pemekaran Kerinci. Hal ini terlihat dari besarnya animo anggota dewan dalam mengikuti proses rapat pemekaran.

Saat ini, kata Subur, pansus masih berkerja untuk menverifikasi dan klarifikasi usulan pemekaran yang diajukan. "Tadi (7/10), kita sudah mendengarkan penjelasan eksekutif. Besok direncanakan turun ke lapangan di enam kecamatan yang diusulkan masuk dalam Kerinci Hilir nantinya," kata dia.

Subur juga meminta Pemkab untuk pro aktif dalam proses pemekaran. Walau bagaimanapun, kata dia, pemekatan Kerinci Hilir merupakan bagian dari visi dan misi Bupati Kerinci.

"Bupati sudah menunjukkan keseriusan dengan menyampaikan usulan ke Dewan. Tapi kedepannya kita juga minta Pemkab bisa pro aktif sehingga pemekaran bisa betul-betul terwujud," ujar politisi Hanura ini. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi