Home » , , » Jika Terpilih, HBA Nyatakan Bakal Setujui Pemekaran Kerinci

Jika Terpilih, HBA Nyatakan Bakal Setujui Pemekaran Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 19 Oktober 2015

Petisinews.com - Impian dan harapan sebahagian besar masyarakat Kabupaten Kerinci untuk memekarkan Kabupaten Kerinci menjadi dua daerah otonum baru dengan membentuk Kabupaten Kerinci Hilir mulai menampakan tititik terang.

Kemaren calon Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus ternyata juga memberikan sinyal dan mendukung terbentuknya daerah Kabupaten Kerinci Hilir.

"Saya secara pribadi, dan insya Allah jika didukung masyarakat menjadi Gubernur,  juga akan memberikan persetujuan untuk memekarkan Kabupaten Kerinci, saya pasti setuju jika memang konsep pemekaran itu sungguh-sungguh dikehendaki masyarakat, dan saya kira tuntutan pemekaran dan pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir adalah sesuatu yang wajar," kata HBA, Minggu (18/10) kemarin.

Dikatakan HBA, alam Kerinci itu cukup luas. Dengan luasnya wilayah,  menyulitkan bagi Kepala Daerah untuk mengkoordinasikan pembangunan dengan anggaran yang tersedia. 

Oleh sebab itu jika ada konsep untuk memekarkan Kabupaten Kerinci menjadi dua daerah otonom, dirinya menyambut baik, apalagi jika kehendak untuk memekarkan Kerinci merupakan aspirasi dan kehendak masyarakat itu sendiri. (Budhi VJ)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi