Home » , » KKMKJ Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Korban Kebakaran Lempur Tengah

KKMKJ Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Korban Kebakaran Lempur Tengah

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 19 Oktober 2015

Petisinews.com  - Kerukunan Keluarga Minang Kerinci Jakarta (KKMKJ) menyerahkan bantuan kepada warga 41 rumah korban kebakaran di desa Lempur tengah, kecamatan Gunung raya, Kerinci, beberapa waktu lalu.

Setelah melalui penggalangan dana dari kelompok KKMKJ, akhirnya dana bantuan bagi korban kebakaran dilempar tengah, terkumpul hingga mencapai Rp. 45 juta.

"Melalui halal bi halal, kita berhasil mengumpulkan dana 45 juta, namun saat ingin diserahkan ada anggota KKMKJ yang menggenapkan menjadi 50 juta," ungkap Hendra Priyadi, ketua panitia Halal Bi Halal dan penggalangan dana, usai menyerahkan bantuan, beberapa waktu lalu.

Pengakuan Hendra, kepedulian yang ditunjukkan ini, bukan hanya pada bencana kebakaran di Lempur saja, malah hampir setiap musibah bencana yang terjadi di Kerinci dan Sungaipenuh, KKMKJ ikut andil dalam peduli.

"Anggota KKMKJ berasal dari Kerinci dan Sungaipenuh, malah mayoritas anggota merupakan kelahiran Kerinci, dan sudah menjadi warga Kerinci dan Sungaipenuh, meskipun menetap di Jakarta," ungkap dia.

Lanjut dia, untuk penyerahan bantuan, KKMKJ langsung menyerahkannya kepada penerima. Dengan rincian, 41 rumah yg rusak berat mendapat bantuan Rp 1 Juta dan 17 Rumah yg  Rusak sdg dan ringan, masing menerima bantuan sebanyak Rp 500 ribu per rumah.

"Harapan kita, semoga bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat, dan bisa tabah dalam menghadapi cobaan", harapanya. 

Saat penyerahan bantuan, ketua Panitia Penggalangan Dana, juga didampingi beberapa pengurus KKMKJ dan tokoh Minang Kerinci di Sungaipenuh,  seperti H. Liberty, mantan ketua DPRD Kerinci, M.Sanusi, salah seorang anggota DPRD kota Sungaipenuh. (hef)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi