Home » , » Panas, Pertemuan Dua Timses di Kumun Batal

Panas, Pertemuan Dua Timses di Kumun Batal

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 16 Oktober 2015

Pertemuan timses dua kandidat Herman Mukhtar-Nuzran Joher dan Ferry Satria-Buzarman, Rabu malam (14/10) di Kecamatan Kumun Debai batal terlaksana.

Informasi yang diperoleh,  sekitar pukul 20.45 WIB, tim sukses Herman-Nuzran di  Desa Sandaran Galeh, Kumun Debai, sedang melakukan pertemuan.  Baru saja pertemuan dimulai, mendadak datang sekelompok warga yang meminta pertemuan tidak dilanjutkan.

"Saat mau dimulai pertemuan ada warga datang ramai di luar rumah minta tidak ada kegiatan di rumah ini (Puad). Bahkan ada kaca mobil yang  dipecahkan," kata sumber petisinews.com.

Kejadian sama juga dialami oleh tim Ferry Satria-Buzarman. Posko pasangan nomor urut 3  di depan SMP 6 Kumun didatangi sejumlah warga.

Media Center Fesbuker, Heri Zaldi mengatakan Tim Fesbuker terpaksa membatalkan pertemuan dan silaturrahmi dengan masyarakat di tiga Desa Kumun Debai, yaitu Desa Kumun Hilir, Muara Jaya dan Kumun Mudik.

Hal ini dikarenakan ditengah perjalanan menuju lokasi pertemuan, tim Center Fesbuker dicegat oleh beberapa orang yang diketahui merupakan tim salah satu kandidat Cawako-Cawawako Kecamatan Kumun Debai.

Kondisi ini memancing emosi tim-tim Fesbuker yang berada di wilayah Kumun Debai, sehingga hampir saja terjadi keributan, yang kemudian dapat diselesaikan dan didamaikan oleh beberapa orang tua atau tokoh masyarakat setempat.

"Mereka mengintimidasi kita dengan sangat arogan dan meminta kita kembali ke Sungai Penuh dan membatalkan pertemuan dengan tiga desa tersebut, sempat terjadi kejar-kejaran antara kami dan salah seorang dari mereka melempari kendaraan yang membawa kami ke lokasi", ungkap Heri.

Melihat situasi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan pertemuan di tiga desa itu, kata Heri, maka pihaknya memilih mengalah dan kembali ke Sungaipenuh.

Mendengar pertemuan dibatalkan gara-gara adanya intimidasi, tim Fesbuker yang semula sudah berkumpul di posko-posko Fesbuker di Kumun Debai ditambah lagi dengan warga yang hadir di Tiga Desa masing-masing ternyata tidak terima dengan kejadian itu. Inilah yang memicu terjadinya keributan dan warga Kumun terlihat keluar rumah dan berkumpul dijalan-jalan. (men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi