Home » , » Pelayanan Puskesmas Sanggaran Agung Disorot

Pelayanan Puskesmas Sanggaran Agung Disorot

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 26 Oktober 2015

Petisinews.com - Masyarakat di Kecamatan Danau Kerinci menilai pelayanan Puskesmas Sanggaran Agung amburadul. Sejumlah karyawan (paramedis,red) lebih banyak menghabiskan waktu dengan 'ngerumpi' dan ini berdampak dengan menurunnya kualitas pelayanan. Hal ini diperparah lagi dengan  kondisi lebih dari 15 petugas paramedis ternyata hanyalah tenaga honorer.

Buruknya pelayanan di Puskesmas itu dialami langsung oleh Budhi Vrihapathi Jauhari, wartawan media ini pagi tadi (26/10) yang bermaksud memeriksakan kesehatan. Namun setelah mengambil karcis,  Budhi ternyata disambut dengan pelayanan dibagian poliklinik umum dengan sikap yang ketus dan sangat tidak simpati. 

"Kami (Puskemas) tidak punya jarum untuk memeriksa kolesterol dan gula darah”, kata Budhi menirukan kata-kata seorang petugas medis dengan gaya bahasa yang tidak bersahabat. 

Mendapati sambutan yang tak baik, Budhi langsung melaporkan kejadian itu kepada Kepala Puskesmas Sanggaran Agung. Laporan wartawan media ini disambut baik dan kepala Puskesmas yang langsung menegur dan memperingatkan petugas bagian poliklik umum agar berperilaku sopan kepada siapapun pasien yang membutuhkan perawatan dan pertolongan medis. 

Kepala Puskesmas Sanggaran Agung menyarankan kepada wartawan media ini untuk lansung menemui bagian laboratorium untuk melakukan pemeriksaan gula darah dan kolesterol, namun pada bagian ini salah seorang petugas laboratorium malah dengan nada sesumbar mengatakan keluarganya juga ada yang wartawan.

Perkataan ini membuat wartawan media ini tersinggung dan mengatakan dalam memberikan pelayanan medis kepada siapapun tidak ada hubungan dengan wartawan. "Silahkan anda punya keluarga wartawan, tapi untuk memberikan pelayanan medis sebaiknya petugas kesehatan selaku pelayanan masyarakat harus menghargaai sikap kemanusiaan, tidak ada kaitannya dengan profesi pasien," kata Budhi menceritakan.(elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi