Home » , » Proyek Jalan Asal Jadi, Anggota Dewan Kerinci Diduga Ikut Bermain

Proyek Jalan Asal Jadi, Anggota Dewan Kerinci Diduga Ikut Bermain

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 19 Oktober 2015

Petisinews.com - Proyek pengerjaan jalan lingkungan  di desa Lolo Kecil, kecamatan Bukit Kerman terkesan asal jadi, dan diduga dikerjakan oleh oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci.

Masyarakat punya cerita tersendiri soal siapa dibalik pengerjaan proyek tersebut. "Pengerjaan proyek jalan lingkungan diduga oknum anggota dewan yang berinisial JF  yang mengerjakannya," ungkap salah satu tokoh masyarakat yang enggan namanya disebutkan.

Ditambahkan lagi, pihaknya sudah meninjau di dinas Pekerjaan Umum, untuk pengerjaan jalan lingkungan sepanjang 200 meter harus menggunakan aspal 60 drum, tapi pada pelaksanaannya hanya dipakai aspal sebanyak 14 drum, sehingga kulitas jalan tidak keras, tipis dan cepat hancur.

Sementara itu Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah ( PPD) Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten kerinci, Idrus menyayangkan keterlibatan oknum dewan.

Padahal sudah jelas dalam aturan, sesuai Undang- Undang Nomor 27 tahun 2009 yang mengatur larangan dewan main proyek, sehingga keterlibatan legislator harus diproses berdasarkan mekanisme yang berlaku.

"Kalau anggota DPRD jadi pemborong, nah, siapa lagi yang melakukan pengawasan jika nanti bermasalah," kata Idrus.

Terkait hal ini, Idrua mengatakan bakal  menyampaikan ke dewan kehormatan dewan. "Apalagi proyek untuk dinikmati masyarakat asal jadi pula pengerjaannya," tutupnya. (Fan)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi