Home » , » Rekaman CCTV Beredar, Pencuri Padi Kabur dari Kerinci

Rekaman CCTV Beredar, Pencuri Padi Kabur dari Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 21 Oktober 2015

Petisinews.com - Benny Hermawan, korban pencurian padi, yang dilakukan oleh empat pemuda di Desa Koto Panap, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh masih membuka pintu maaf memberikan kesempatan kepada para pelaku, untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Sebelumnya rumah Benny disatroni empat pemuda yang mengambil padi yang ditaruh di depan rumahnya di Desa Koto Panap, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh ini. Aksi kawanan tersebut sempat terekam kamera CCTV milik korban.

"Kalau memang ada niat baik dari pelaku, silakan saja datang ke rumah. Saya terbuka dan siap menerima mereka dengan tangan terbuka," kata Benny.

Namun jika dalam waktu dekat tidak ada niat pelaku untuk menghubungi dirinya, Benny mengatakan bakal melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian. "Kalau tidak ada alasan lain, saya lapor polisi," tegasnya.

Sementara itu tersebarnya rekaman CCTV aksi pencurian padi oleh para pelaku ke dunia maya, kabarnya membuat takut para pelaku.

"Pelaku sangat ketakutan, setelah mengetahui aksi mereka terekam kamera CCTV, dan kemudian disebarkan ke dunia maya," terang sumber Tribun yang enggan disebutkan namanya, Selasa (20/10).

Karena ketakutan, pelaku akhirnya memilih kabur keluar daerah, khawatir akan ditangkap polisi. "Sebenarnya mereka sudah punya pekerjaan di kerinci. Tapi tidak tahu mengapa masih mencuri juga," katanya.

Sebelumnya aksi empat pemuda yang melakukan pencurian padi di rumah korban sempat terekam kamera CCTV milik korban.Wajah keempat pelaku terlihat jelas di kamera, dan saat ini sudah disebarkan oleh pemilih rumah melalui media sosial facebook dan youtube.

Dalam vidio yang berdurasi enam menit 59 detik tersebut, keempat pelaku dalam waktu singkat berhasil mengangkat sekarung padi dari halaman rumah warga ke jalan raya, dan kemudian membawa kabur menggunakan sepeda motor.

Sebelum melakukan aksinya, dua orang pelaku yang datang lebih awal menggunakan sepeda motor, mengamati rumah korban. Setelah memastikan keadaan aman, datang lagi satu sepeda motor, dan kemudian melakukan aksi mereka. (*)


sumber: http://jambi.tribunnews.com

Link rekaman CCTV yang dinggah melalui youtube: https://www.youtube.com/watch?v=Czi2jxVfsq8
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi