Home » , » Soal Jalan Satu Arah di Sungaipenuh, Ketua Dewan Nilai Dishub Lemah

Soal Jalan Satu Arah di Sungaipenuh, Ketua Dewan Nilai Dishub Lemah

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 07 Oktober 2015

Petisinews.com - Penerapan jalan satu arah dalam Kota Sungaipenuh ternyata tak semudah membalik telapak tangan. Apalagi jika aturan baru itu tidak diiringi dengan sosialisasi dan pengawasan.

Dewan menilai Dishubkominfo kota Sungaipenuh lemah dalam melakukan pengawasan uji coba jalan satu arah di jalan Pancasila dan jalan Depati Parbo kota Sungaipenuh.

Seharusnya tahap uji coba jalan satu arah yang seharusnya dijaga petugas Dishub, namun ini tidak dilakukan. Kondisi ini membuat masyarakat baik roda Dua maupun roda Empat bebas menerobos jalan satu arah tersebut, tanpa ada penjagaan petugas.

"Memang sangat lemah, kita telah menyorot Dishub, dan sudah kita sampaikan. Jangan cuma memasang rambu saja, tapi tidak dijaga," kata Ketua DPRD Sungaipenuh, Mulyadi Yacoub.

Seharusnya selama uji coba, kata Mulyadi, petugas Dishubkominfo harus selalu standbye dilapangan, agar tidak ada masyarakat yang menerobos jalan satu arah tersebut.

"Selama Tiga bulan harus rutin Dinas perbuhungan dilapangan, sehingga masyarakat yang menerobos jalur itu bisa diberi teguran,"tegasnya.

Ditanya untuk sanksi yang menerobos jalur satu arah itu ? Kata Ketua DPRD kota Sungaipenuh ini, belum ada sanksi hanya masih berbentuk pemberitahuan atau teguran. "Belum, paling-paling hanya bentuk teguran saja,"sebutnya.

Dijelaskan politisi Demokrat ini, jalur satu arah dijalan Pancasila tersebut, masih tahap uji coba belum dibentuk Peraturan Daerah (Perda).

"Jika jalan ini tidak layak atau menyulitkan masyarakat, maka akan kita cabut kembali tapi semua kembali kepada Walikota,"tandasnya. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi