Home » , » Warga Minta Kepsek dan Guru Agama SD Pondok Beringin Dipindahkan, Ini Alasannya

Warga Minta Kepsek dan Guru Agama SD Pondok Beringin Dipindahkan, Ini Alasannya

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 13 Oktober 2015

Petisinews.com - Wali murid dan tokoh masyarakat keluhkan kinerja Kepala Sekolah SD 200/III Pondok Beringin, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci.

Terkait hal itu, Pemerintah Desa, BPD, Komite, Wali Murid melakukan musyawarah dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Sitinjau Laut, Jum'at (25/9).

Dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat Zur mengatakan pihaknya sudah sejak lama menyampaikan  keluhan kepada kepala sekolah, namun hal itu idak diindahkan.

Ditambahkan lagi proses kegiatan belajar mengajar terbengkalai, karena para guru jarang datang sehingga murid jarang belajar.

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  juga dinilai tidak jelas penggunaanya. Dicontohkan pembelian spidol saja ditanggung oleh murid. Selain  itu, dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) juga dipotong dari pihak sekolah, dan begitu juga dengan guru  agama yang sering memukul murid.

Akibat ulah kepala sekolah dan guru agama itu, saat ini dikhabarkan orang tua enggan menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Sehingga saat ini sekolah tak memiliki siswa kelas 1. "Kami meminta kepala sekolah dan guru agama dipindahkan", ujar salah seorang wali murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Mat Seri melalui Kabid SD Rolek mengatakan  bakal menindak lanjuti secepatnya terkait permasalahan ini.

"Nanti kami akan panggil Kepala UPTD, pengawas mengenai hasil musyawarah ini, secepatnya akan diganti kalau memang benar terjadi disekolah tersebut. (Fan)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi