Home » , » Warga Pertanyakan Proyek Rp11,6 Miliar di Siulak Gedang

Warga Pertanyakan Proyek Rp11,6 Miliar di Siulak Gedang

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 23 Oktober 2015

Petisinews.com – Masyarakat merasa dikelabui oleh kontraktor proyek senilai Rp. 11.642.237.000 di Siulak Gedang Kecamatan Siulak, Kerinci.

Informasi dari sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan, papan merek sempat dipasang namun dicopot kembali satu jam kemudian

Selain itu, diduga terdapat banyak kejanggalan dalam  pelaksanaan proyek tahun anggaran 2015 tersebut.

Dikatakan sumber petisinews.com, pembuatan dinding dan lantai saluran diduga  tidak menggunakan besi. Besi hanya dipasang pada pembuatan tutup drainase.

"Informasinya proyek ini satu paket dengan proyek di Batang Sangir. Disana salurannya pakai besi, tapi di Siulak Gedang tidak," katanya.

Selain itu, pemasangan aspal  hotmix dilakukan hanya dengan walas 4 ton. Padahal, kata sumber, semestinya menggunakan walas dengan kapasitas 10 ton.

Informasi yang diperoleh,  proyek tersebut  merupakan kegiatan Dinas PU Provinsi Jambi pada pengembangan kawasan pemukiman, pembangunan infrastruktur pemukiman kumuh perkotaan strategis di Kabupaten Kerinci tahun 2015 diduga asal jadi.

Namun sayangnya, petisinews.com belum bisa mendapatkan data pasti siapa kontraktor pelaksana proyek tersebut sehingga belum bisa dikonfirmasikan lebih jauh. (Men)

Bagikan Berita :

+ komentar + 1 komentar

Jumat, 30 Oktober 2015 13.30.00 WIB

seharusnya ada perjanjian antara pemerintah dan pengurus proyeknya, dan dikasih waktu pakainya, misalnya proyek jalan, anggaran segini harus bisa dipakai dan tahan sampai 10tahun kedepan, kalau rusak sebelum masa berlakunya kamu harus ganti lagi

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi