Home » , » Zola Sebut Gunung Kerinci Tak Terkenal, Ini Tanggapi Bupati Kerinci

Zola Sebut Gunung Kerinci Tak Terkenal, Ini Tanggapi Bupati Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 04 Oktober 2015

Petisinews.com - Calon gubernur Jambi Zumi Zola ,menyebut Gunung Kerinci tidak dikenal oleh dunia luar. Hal ini diungkap dalam debat calon Gubernur Jambi tadi malam, (03/10).

Bahkan, calon Gubernur lainnya, Hasan Basri Agusb(HBA) langsung mempertanyakan tolak ukur pernyataan Zumi Zola itu. "Kalau disebut Gunung Kerinci tidak dikenal oleh orang luar, marah lho orang Kerinci," kata HBA.

Selain itu, Bupati Kerinci Adirozal juga membantah jika gunung tertinggi di sumatera itu tidak terkenal.

Dikonfirmasi via ponselnya tadi malam (03/10), Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, tidak benar jika ada yang mengatakan Gunung Kerinci tidak dikenal oleh turis nasional maupun manca Negara.

Fakatanya, setiap tahun gunung tertinggi se Sumatera itu selalu dikunjungi oleh para pendaki gunung tidak hanya dari Indonesia, akan tetapi dari luar negeri.

‘’Animo pendaki sangat tinggi untuk menaklukkan puncak Gunung Kerinci, ini berarti Gunung Kerinci sudah dikenal oleh dunia,’’ kata Adi Rozal.

Fakta lainnya, kata bupati, home stay-home stay yang ada di Kayu Aro selalu dipenuhi oleh para pendaki.

"Bukan hanya dari Indonesia saja, tapi dari luar negeri yang sengaja datang untuk mencapai puncak Gunung Kerinci, jadi tidak benar kalau dikatakan orang luar tidak tahu tentang Gunung Kerinci," ujar Adi Rozal. Ia menambahkan, dirinya mempunyai putra angkat yang pekerjaannya menjadi guide bagi para pendaki Gunung Kerinci. "Setiap tahun dia selalu mendampingi pendaki luar seperti Malaysia dan negara lainnya untuk ke Gunung Kerinci," tegasnya. (*)

Sumber: jambiupdate.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi