Home » , » Hadapi MEA, 280 Wirausaha Muda Dilatih

Hadapi MEA, 280 Wirausaha Muda Dilatih

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 14 November 2015

Petisinews.com - Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kerinci telah melakukan pelatihan terhadap wirausaha muda dan calon tenaga Kerja di Kerinci.

Pasalnya, Masyarakat Ekonomi ASEAN, akan membuat persaingan semakin ketat dan kompetitif dimana orang asing dibolehkan berjualan di Indonesia.

Kepala Dinas Sosnakertran kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita mengatakan, untuk menghadapi MEA ini, pihaknya telah melakukan persiapan salah satunya dengan melakukan pelatihan terhadap wirausaha muda.

"Tahun 2015 ini ada sebanyak 280 orang wirausaha muda yang telah kita latih, pelatihan ini untuk menghadapi pasar bebas ASEAN tahun depan,"jelasnya.

Selain pelatihan terhadap wirausaha muda, kata Juanda, pihaknya melakukan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi dan berbasis masyarakat untuk 736 orang calon tenaga kerja di Kerinci.

"Tempat pelatihannya dilaksanakan di UPTD BLK Kerinci, pelatihan ini setiap tahun dilaksanakan, supaya bisa menciptakan lapangan dan mengurangi angka pengangguran di Kerinci,"ujarnya.

Ditanya untuk anggaran yang digunakan pelatihan tersebut ? Katanya, menggunakan anggaran yang dialokasikan dari APBN dan APBD Provinsi Jambi.

"Sumber dananya APBN dan APBD provinsi. Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini bisa mempersiapkan wirausaha muda dan calon tenaga kerja dalam menghadapi MEA,"tandasnya. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi