Home » , » Rawan Longsor, Anggaran Tanggap Darurat Malah Minim

Rawan Longsor, Anggaran Tanggap Darurat Malah Minim

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 14 November 2015

Petisinews.com - Meski rawan longsor, anggaran yang disiapkan untuk tanggap darurat dalam APBD Kabupaten Kerinci ternyata sangat minim.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Kerinci, Febrilla Kusnomdo mengatakan hal ini. "Saat ini anggaran yang disediakan hanya Rp1,2 Milyar, jika dilihat dari lokasi yang rawan langsor anggaran itu belum mencukupi," jelasnya.

Lebih lanjut, dilihat dari kondisi jalan di Kerinci yang jurang dan rawan longsor, seperti kawasan Muara Emat, kecamatan Batang Merangin, anggaran yang dibutuhnya setidaknya sekitar Rp 5 Milyar.

"Apalagi jalan kita ada lembah dan jurang, ini tentu membutuhkan dana yang besar yakni sekitar 5 milyar lah, karena ini menyangkut prasarana umum dan juga masyarakat," sebutnya.

Sementara untuk mengatasi bencana tanah longsor di kabupaten Kerinci, pihaknya telah melaksanakan kerjasama dengan Dinas PU kota Sungaipenuh dalam menanggulanginya.

"Kita telah membuat kesekatan dengan PU kota Sungaipenuh, jika nanti dikabupaten longsor PU kota siap membantu, kalau di kota Sungaipenuh longsor PU kabupaten juga siap membantu,"katanya. (Elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi