Home » , » Sssttt... Diduga Ada Kejaksaan dalam Proyek Rp7 Miliar

Sssttt... Diduga Ada Kejaksaan dalam Proyek Rp7 Miliar

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 09 November 2015

Petisinews.com- Senin (9/11) Pagi ini Aliansi Anti Korupsi laksanakan aksi damai di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci dan Kejaksaan Negeri Sungai Penuh. Inilah isi selebaran yang dibagikan pendemo kepada masyarakat.

PERNYATAAN SIKAP

SALAM ANTI KORUPSI

DEMI KEADILAN DAN RAHMAT ALLAH SWT..

SETELAH MENGAMATI DAN MENDAPAT LAPORAN DARI MASYARAKAT TERHADAP PROSES PELELANGAN PENGADAAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI TAHUN 2015, KAMI ALIANSI LSM ANTI KORUPSI KERINCI DENGAN INI  MENYATAKAN :

1.      MENUNTUT TRANSPARANSI PROSES PELELANGAN PENGADAAN DINAS PENDIDIKAN TAHUN 2015 YANG BERNILAI LEBIH KURANG Rp. 7 MILYAR, KARENA PANITIA PELELANGAN TELAH MEMENANGKAN PERUSAHAAN YANG DI DUGA BERMASALAH PADA TAHUN 2014, DAN PROSES PENYELIDIKAN MASIH DITANGANI OLEH KEJAKSAAN NEGERI SUNGAI PENUH.
2.      TERNYATA ADA PERUSAHAAN CALON PEMENANG LELANG YANG SECARA SEPIHAK DAN SENGAJA OLEH PANITIA HANYA DIBERIKAN WAKTU 1 X 24 JAM UNTUK PEMBUKTIAN YAITU PT. GRAND INTEGRA TELEMATIKA, SEHINGGA ADA INDIKASI PERSEKONGKOLAN PENITIA DAN PERUSAHAAN PEMENANG.
3.      BERDASARKAN PERNYATAAN PANITIA DI MEDIA MASA BAHWA KEJAKSAAN SUNGAI PENUH TERLIBAT AKTIF DALAM PROSES PELELANG PENGADAAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI, UNTUK MENGHINDARI “CONFLICT OF INTEREST/ KONFLIK KEPENTINGAN” MAKA KAMI MEMINTA PIHAK JAKSA PENGAWAS KEJAKSAAN TINGGI JAMBI MEMERIKSA JAKSA YANG TERLIBAT AKTIF DALAM PROSES PELELANGAN PENGADAAN DINAS PENDIDIKAN TAHUN 2015.
BERDASARKAN PERPRES NOMOR 70 TAHUN 2012 TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH, MAKA DENGAN INI KAMI MENUNTUT :
1.        KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI MEMBATALKAN PROSES PELELANGAN YANG TERINDIDKASI TERDAPAT PERSEKONGKOLAN YANG TELAH MENCIDERAI PRINSIP-PRINSIP PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH YANG TERSEBUT PADA PASAL 5 YAITU TRANSPARAN, TERBUKA, BERSAING, ADIL/TIDAK DISKRIMINATIF DAN AKUNTABEL.
2.        KEJAKSAAN NEGERI SUNGAI PENUH UNTUK MENINDAKLANJUTI TEMUAN  PADA PENGADAAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI TAHUN 2014, DAN MENJELASKAN STATUS KASUS YANG SEDANG DALAM PENYELIDIKAN TERSEBUT.
HAL INI UNTUK MENGHINDARI KESAN DAN INDIKASI ADANYA BARTER KASUS DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI TAHUN 2014 DENGAN PROSES LELANG PENGADAAN PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI TAHUN 2015.
KALAU MEMANG TIDAK ADA HUBUNGANNYA SEHARUSNYA PERUSAHAAN YANG DI DUGA BERMASALAH DI TAHUN  2014 TIDAK LAYAK MENANG PADA KEGIATAN YANG SAMA DI TAHUN 2015.
JIKA TUNTUTAN KAMI TIDAK DIINDAHKAN, MAKA KAMI SANGAT MENCURIGAI DAN SEMAKIN MENGUATKAN INDIKASI ADANYA PERSEKONGKOLAN DALAM PROSES LELANG PENGADAAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KERINCI TAHUN 2015.
DEMIKIAN TUNTUTAN KAMI SEMOGA SEMUA ORANG BERANI JUJUR UNTUK TIDAK KORUPSI....
SALAM ANTI KORUPSI
ALIANSI LSM ANTI KORUPSI
KORLAP

Sumber: infokerinci.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi