Home » , » Belum Pasti Terima CPNS, Ini Kata Kepala BKD Kerinci

Belum Pasti Terima CPNS, Ini Kata Kepala BKD Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 08 Desember 2015

Petisinews.com - Kabupaten Kerinci saat ini masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama jurusan Akutansi, Farmasi, Pajak, dan Sarjana Labor.

Meski masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Namun Pemerintah kabupaten Kerinci belum bisa pastikan bisa merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2016 mendatang.

Pasalnya, hingga saat ini kabupaten Kerinci belum juga mengajukan usulan farmasi ke Kemenpan-RB untuk kebutuhan PNS di Kerinci, karena belum selesainya analisis beban kerja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi, saat dikonfirmasi kemarin, membenarkan belum diajukan farmasi yang dibutuhkan untuk CPNS kabupaten Kerinci.

"Untuk penerimaan CPNS tahun 2016 belum bisa dipastikan. Saat ini, bagian organisasi Setda Kerinci sedang melakukan beban kerja, kalau analisis Jabatan sudah selesai,"jelasnya.

Dijelaskannya, untuk pengusulan perekrutan CPNS telah berakhir pada bulan November 2015 lalu, karena hingga saat ini kabupaten Kerinci belum juga mengusulkan pihaknya tidak bisa pastikan apakah bisa perekrutan CPNS tahun 2016 mendatang.

"Sebenarnya untuk mengajuan usulan itu berakhirnya November lalu, sekarangkan sudah masuk Desember. Tapi kita akan tetap mengusulkan, diterima apa tidak itu kewenangan Menpan lagi,"sebutnya.

Ditanya kebutuhan PNS saat ini kabupaten Kerinci ? Sebut Sahril, saat ini kabupaten Kerinci masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena setiap tahunnya selalu ada yang pensiun.

"Jumlahnya belum bisa kita pastikan, karena saat ini Analisis Beban kerja belum selesai dilakukan oleh bagian organisasi. Tapi kalau dilihat sejak 2012 hingga tahun 2015 kita belum terima CPNS, kalau di hitung sampai dengan 2016 pegawai yang pensiun sudah lebih 1000 orang. Kalau untuk kebutuhannya tidak mesti sebanyak itu,"jelasnya. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi