Home » » Perumnas Tawarkan Rumah dengan DP Rp1 Juta, Mau?

Perumnas Tawarkan Rumah dengan DP Rp1 Juta, Mau?

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 24 Desember 2015

Petisinews.com - Perum Perumnas cabang Jambi memberikan program uang muka (DP/downpaymen) murah mulai dari Rp1 juta bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah.

Kebijakan DP yang terjangkau dan bunga kredit perumahan rakyat (KPR) tetap dalam jangka waktu tertentu, ini sebuah program yang diprediksi mampu meningkatkan daya beli masyarakat untuk program sejuta rumah.

Hal ini disampaikan Rohmad Hidayat, general manager Perumnas Regional II saat menjelaskan proyek Perumnas dalam kunjungan Siswa SMA Sulawesi Tenggara di Jambi, Rabu (23/12).

Ia bilang uang muka ringan tersebut khusus untuk mereka yang berpenghasilan dibawah Rp4,5 juta atau dari kalangan pegawai negeri sipil atau pun TNI.

Sedangkan kriteria umum lainnya hanya dengan uang muka Rp6,2 juta sudah termasuk biaya KPR, proses administrasi lainnya. Bahkan sampai menempati rumah yang disediakan.

Di provinsi Jambi tipe rumah disediakan 36/96 dengan jalan yang sudah cor beton. Spesifikasi rumah pun sudah dipalster luar dalam, dilengkapi fasilistas PDAM dan listrik.

"Ini merupakan tekad kita menyukseskan satu juta rumah program pemerintah," paparnya kepada sejumlah siswa Sulawesi Tenggara.

Di samping itu Rohmad mengatakan, Perumnas sebagai koordinator program BUMN siswa 'Mengenal Nusantara' ikut memberikan edukasi kepada pelajar apa saja peran dan fungsi BUMN, termasuk perumnas dalam membangun rumah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"BUMN yang akan dikunjungi diantaranya adalah Proyek Perumnas Jambi untuk mengenalkan peran Perumnas dalam penyedian ruah rakyat di berbagai daerah di Indonesia serta kantor PTPN VI yang bergerak dibidang Perkebunan terbesar di Provinsi Jambi, beberapa Kantor Wilayah dan Perbankan di Provinsi Jambi," ungkapnya. (*)

Sumber: jambi.tribunnews.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi