Home » , » Sahril: P3K Bukan Solusi Honorer K2

Sahril: P3K Bukan Solusi Honorer K2

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 15 Desember 2015

Petisinews.com - Rencana perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Penjanjian Kerja (P3K) dari Kemenpan-RB, bukan untuk tenaga honorer Kategori Dua yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun, untuk P3K tersebut, hanya diperuntukan bagi yang memiliki keahlian khusus, dan jurusan yang sangat dibutuhkan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi, mengatakan P3K tersebut, menjadi salah satu solusi dari daerah yang tidak membuka Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Yang ada solusi adalah rencana perekrutan P3K dari Kemenpan-RB. Tapi itu pun tidak semuanya bisa ikut, hanya jurusan tertentu,"jelasnya.

Menurutnya, untuk pegawai P3K ini yang merupakan program dari Kemenpan-RB tersebut, tidak diperutukkan untuk semua jabatan fungsional di kabupaten Kerinci.

"Karena P3K itu sifatnya keahlian, misalnya kita tidak terima pegawai, kita buka P3K itu, pada jurusan akuntasi, tetapi yang sarjana SPd tidak bisa ikut,"terangnya.

Sementara terkait dengan adanya isu yang berkembang bahwa, Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K), Sahril menegaskan, P3K tersebut, bukan solusi bagi honorer Kategori Dua yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Jadi ada orang yang mengatakan P3K ini solusi dari K-II yang belum diangkat ini, itu tidak benar, karena ini hanya bersifat keahlian yang dibutuhkan,"pungkasnya.(elw)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi