Home » , » Sempat Tertunda, Siang Ini Penghitungan Suara di TPS 1 Koto Beringin, Ini Hasilnya

Sempat Tertunda, Siang Ini Penghitungan Suara di TPS 1 Koto Beringin, Ini Hasilnya

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 12 Desember 2015

Petisinews.com - Setelah molor dari 9 Desember 2015 akhirnya penghitungan suara untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh selesai. Pasangan calon (paslon) 1 unggul tipis dari kandidat nomor urut 2 dan 3.

Dengan dijaga ketat oleh pihak keamanan, pengitungan suara paslon tiga kandidat ini, nomor urut 1 mendapat suara 182. Disusul nomor urut 2 dengan perolehan suara 131 dan nomor urut 3 mendapat suara 55.

Dan penghitungan ini terdapat 3 surat suara hangus atau dinyatakan tidak sah.

Menariknya, penghitungan suara di Desa Koto Beringin, 2 saksi dari masing-masing calon kandidat, yakni kandidat nomor urut 2 dan 3 tidak menandatangani berita acara.

Sementara untuk perolehan suara Pilgub Jambi, Zola-Fachrori unggul dengan perolehan 197 suara, srmentara HBA-EP 156 suara.

Penghitungan suara ini, dianggap selesai pada pukul 14.00 wib siang ini (12/12). Dan beberapa pengamanan petugaspun sudah tidak berada di lokasi TPS 1 Desa Koto Beringin Kecamatan Hamparan Rawang.

Untuk diketahui tertundanya proses penghitungan suara ini diakibatkan adanya selisih surat suara Pilgub dan Pilwako di kotak suara. Selisih ini menimbulkan protes dari sejumlah saksi sehingga KPPS memutuskan menunda proses penghitungan. 

Pengamatan Petisinews dilokasi, pengumutan suara berjalan aman lancar. (Ver)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi