Home » , » 2016, Ini Anggaran Untuk Jalan Nasional di Kerinci

2016, Ini Anggaran Untuk Jalan Nasional di Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 16 Januari 2016

Petisinews.com - Sementara itu kabupaten Kerinci memperoleh kucuran anggaran infrastruktur dari pemerintah pusat. Setelah beberapa jalan di kabupaten Kerinci ditingkat statusnya menjadi jalan Nasional, kini beberapa jalan di kabupaten Kerinci juga akan ditingkat status jalan Provinsi.

Beberapa jalan yang akan ditingkat menjadi jalan provinsi Jambi adalah jalan dari Tanjung Tanah hingga Lubuk Nagodang dan jalan Siulak Deras sampai sungai renah.

Bupati Kerinci, H Adirozal mengatakan, saat ada beberapa jalan sudah menjadi jalan Nasional di kabupaten Kerinci. "Kalau jalan Nasional, Muara Emat-Sungaipenuh, Sungaipenuh-Tapan dan Sungaipenuh, Sumatera Barat (Sumbar)," kata Bupati

Lanjutnya, setelah ditingkat jalan Nasional ada lagi jalan kabupaten yang akan ditingkatkan menjadi jalan Provinsi Jambi di kabupaten Kerinci.

"Kalau untuk jalan Kelok Sago akan dibangun tahun ini. Untuk jalan kabupaten menjadi jalan Provinsi, Tanjung Tanah sampai Lubuk Nagodang, Siulak Deras sampai Sungai Renah,"

Ditanya mengenai anggaran untuk jalan Nasional, kata mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini, tahun 2016 ini ada sekitar 84 Milyar yang telah dianggarkan.

"Tapi kalau untuk saat ini jalan Sungaipenuh-Tapan dan Sungaipenu-Sumbar itu, masih bisa APBD Provinsi disamping Nasional. Kalau APBN 24 M, sedangkan dari APBD provinsi sekitar 60 Milyar,"bebernya.

Selain itu, dia berharap dengan meningkatnya status jalan baik Provinsi maupun jalan Nasional, bisa meningkat kualitas jalan di kabupaten Kerinci. "Kalau APBD tahun ini masih 1,3 T. Kita harap berubah status jalan bisa memperbaiki infrastruktur jalan kita,"tandasnya. (*/jambi.tribunnews.com)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi