Home » , » Besok Sidang Putusan Sengketa Pilwako Sungaipenuh, Begini Situasi di MK

Besok Sidang Putusan Sengketa Pilwako Sungaipenuh, Begini Situasi di MK

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 18 Januari 2016

Petisinews.com - Perhatian masyarakat Sungaipenuh saat ini tertuju pada Mahkamah Konstitusi RI. Pasalnya, gugatan Pilwako yang dilayangkan pasangan Herman Mukhtar - Nuzran Joher akan diputuskan lembaga ini dalam waktu dekat.

Bahkan informasi yang diperoleh, diperkirakan sidang putusan akan digelar besok, Selasa (19/1).

Fajran, pentolan tim pemenangan pasangan AJB - Zulhelmi menyampaikan bahwa sesuai dengan hitungan nomor urut pendaftaran di MK, besar kemungkinan gugatan Pilwako Sungaipenuh akan diputuskan besok.

"Nomor pendaftaran kita (gugatan Pilwako Sungaipenuh-red) adalah 51, hingga tadi sore sengketa yang diputuskan sudah pada nomor urut 40. Jadi diperkirakan besok akan dilakukan sidang putusan," ungkapnya.

Dari 40 perkara yang disidangkan itu, kata Fajran, lima daerah mencabut gugatannya, satu daerah ditolak karena pemohon tidak memiliki kedudukan hukum, sementara 34 lainnya ditolak karena menggugat melewati tenggang waktu 3 x 24 jam.

Anggota DPRD Sungaipenuh dua periode ini mengaku saat ini tengah berada di Jakarta bersama sejumlah tim pemenangan AJB - Zulhelmi.

"Saat ini situasi sangat kondusif. Kita berharap suasana damai akan terus tercipta hingga putusan itu dibacakan. Tim Pemenangan AJB-Zulhelmi juga banyak yang berada di Jakarta. Kita akan sama-sama mengawal proses demokrasi ini," katanya. (Elw)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi