Home » , , » Dua Kecamatan Ini Diusulkan Menjadi Lokasi Stadion Mini Kerinci

Dua Kecamatan Ini Diusulkan Menjadi Lokasi Stadion Mini Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 30 Januari 2016

Petisinews.com - Pembangunan stadion mini di Kerinci belum juga bisa dipastikan. Pasalnya hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI terhadap proposal yang telah diajukan Pemkab Kerinci.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Zulfahmi dikonfirmasi mengatakan untuk pembangunan stadion mini tersebut diusulkan dengan menggunakan APBN. Prosesnya sedang menunggu persetujuan dari Kemenpora.

"Sudah kita ajukan ke pusat (Kemenpora,red), itu untuk 2 stadion mini, tapi kita tidak tahu berapa akan diterima itu tergantung orang pusat," ungkapnya saat ditemui Tribun di ruangannya.

Dua lapangan stadion mini yang diusulkan Pemkab Kerinci untuk lokasi pembangunannya adalah di desa Semurup, kecamatan Air Hangat dan Hiang kecamatan Sitinjau Laut.

"Kalau di Semurup itu sudah ada hibahnya hanya tinggal menyerahkan lagi dengan Pemda, tapi untuk Hiang belum selesai hibahnya,"sebutnya.

Menurutnya untuk pembangunan stadion mini tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp 200 juta. Pemkab berharap proposal yang diusulkan itu bisa dikabulkan oleh Pemerintah pusat.

"Kalau ABPD kita dak sanggup membangun. Kita minta setiap kecamatan di Kerinci ini memiki stadion mini, agar bisa meningkatkan minat sepak bola kita," harapnya.

Sedangkan di Kota Sungai Penuh juga sudah memprogramkan pembangunan stodion mini disetiap kecamatan. Namun hingga saat ini baru satu stadion yang siap, dikarenakan tujuh kecamatan lainnya belum memiliki lahan yang memadai.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, mengatakan jika masing-masing kecamatan menyediakan lahan untuk pembangunan stadion mini, maka program satu kecamatan satu stadion mini bisa terwujud.


Wako mengatakan hanya Desa Baru Debai yang bisa menyediakan lahan. Sehjngga saat ini untuk pembanguna wisma atlet disana sudah rampung, tinggal penyelesaian stadion mini.

"Sejak dulu saya mnta camat mnyiapkan kahan tapi baru satu yang siap. Kita lihat lagi nanti," kata wali kota. (*)

sumber: jambi.tribunnews.com

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi