Home » , » Mulai Retak, Longsor Ancam SMAN 11 Kerinci

Mulai Retak, Longsor Ancam SMAN 11 Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 31 Januari 2016

Petisinews.com - Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Kerinci, beberapa pekan ini membuat tebing di SMA Negeri 11 Kerinci, Desa Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci longsor.

Pantauan di lapangan, tampak tebing yang longsor berada dekat teras SMA. Kedalaman longsor mencapai sekitar 50 meter. Bahkan, lantai teras sekolah kini sudah mulai mengalami retak.

Kusairi, salah seorang guru di SMA Negeri 11 Kerinci, saat dikonfirmasi, Minggu (31/1) mengatakan, kejadian longsor tersebut telah terjadi sejak dua minggu yang lalu. Tapi, sampai saat ini belum diperbaiki.

"Sudah 2 minggu longsor. Lokasi longsor itu disamping ruang kelas 1A dan kelas 1B," ujarnya.

Pihaknya sudah melaporkan tebing longsor yang longsor itu ke Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci untuk segera dilakukan perbaikan. Namun, belum ada tinak lanjut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci, Mat Seri saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan tebing longsor tersebut. Dia juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dinas PU) Kabupaten Kerinci untuk memperbaikinya.

"Kita sudah dapat informasi itu, suda kita masukkan laporan ke Dinas PU itu, tapi kita tidak tahu kapan akan dilakukan perbaikannya," ujarnya. (*)


sumber: jambiupdate.co

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi