Home » , » Tahun Ini, Pemkab Kerinci Terapkan Absen Elektronik

Tahun Ini, Pemkab Kerinci Terapkan Absen Elektronik

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 15 Januari 2016

Petisinews.com - Di 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci akan menerapkan absen elektronik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sekda Kerinci, Zulfahmi mengatakan, penggunaan absen elektronik ini untuk meningkatkan kedisiplinan PNS. Menurutnya, absen manual yang diterapkan selama ini tidak optimal dalam memantau kehadiran para PNS yang berdinas saat jam kantor.

"Saya sudah sampaikan kepada semua SKPD untuk melihat kendalanya, apa kesalahan dioperator? Kami minta Februari 2016 absen elektronik ini sudah bisa berjalan," ujarnya.

Zulfahmi menyebut absen elektronik ini tidak wajib kepada kepada honorer, hanya diwajibkan bagi PNS. ‘’Honorer tidak dipaksakan pakai absen elektronik. Kalau diwajibkan pakai absen elektronik, nanti mereka tuntut pula gaji. Kecuali pegawai kontrak itu mungkin bisa," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin mengatakan, selama ini penggunaan absen manual tidak efektif. PNS yang tidak hadir bisa meminta bantuan rekan sekantornya untuk mengisi absen. "Kalau absen elektronik ini, mau tidak mau harus hadir," tandasnya. (*/jambiupdate.co)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi