Home » , » Tengggg... Kerinci Kantongi Persetujuan Pembentukan Kantor Imigrasi

Tengggg... Kerinci Kantongi Persetujuan Pembentukan Kantor Imigrasi

Ditulis oleh Petisi News pada Senin, 18 Januari 2016

Petisinews.com - Pembentukan Kantor Imigrasi di kabupaten Kerinci tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, persetujuan untuk mendirikan kantor tersebut sudah dikantongi Pemkab Kerinci.

Kepada petisinews.com, Wakil Bupati Zainal Abidin membenarkan informasi itu. Dikatakannya, akhir Desember lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah mengeluarkan surat persetujuan.

Dalam surat tersebut, kata Wabup, disebutkan bahwa Menpan RB memberikan persetujuan pembentukan Kantor Imigrasi kelas III Kabaten Kerinci.

"Surat persetujuan itu dikeluarkan per tanggal 31 Desember.  Ada empat pembentukan kantor Imigrasi kelas III yang baru,  satunya di Kerinci,"ungkapnya, pagi tadi (18/1).

Selain persetujuan pembentukan, Menpan RB juga mengeluarkan keputusan tata kelola organisasi atau pejabat  eselon yang akan ditempatkan di kantor imigrasi nantinya.

Selama ini, masyarakat Kerinci disebut sebagai pengguna jasa imigrasi tertinggi di Jambi. Hal ini dikarenakan banyaknya warga Kerinci yang menjadi tenaga kerja di berbagai Negara, khususnya Malaysia.

"Dengan adanya kantor Imigrasi di Kerinci tentu akan semakin memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor. Mudah-mudahan masyarakat akan semakin terbantu," kata Wabup Zainal Abidin. (Men)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi