Home » , » Defisit Listrik, Ini Langkah Pemkab Kerinci

Defisit Listrik, Ini Langkah Pemkab Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 19 Februari 2016

Petisinews.com - Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN Sungaipenuh memang sudah meresahkan masyarakat, masyarakat termasuk pemkab Kerinci.

Asisten satu setda Kerinci, Afrizal HS mengaku bahwa sekarang ini listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, namun dia juga mengakuai bahwa pembangkit listrik yang ada di PLTD Koto Lolo tidak mampu lagi mencukupi kebutuhan listrik di kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

"Sekarang ini PLN defisit tegangan listrik untuk Kerinci dan Sungaipenuh. Untuk menutupi kekurangan listrik kita harus terkoneksi dengan Jambi dan Palembang," ujar Asisten satu kepada kerincinews.com.

Dalam Rapat Tim Terpadu Pemkab Kerinci dengan PLN  kemaren (18/2)  sepakat untuk melanjutkan pengerjaan Saluran Udaran Tegangan Tinggi  (SUTET) di kecamatan Batang Merangin.

"Kita (Pemkab Kerinci) akan sosialisasikan ke masyarakat desa Muara Imat terlebih dahulu, setelah itu kita akan membayar ganti rugi dan kompensasi kepada pemilik tanaman, dan dilanjutkan dengan penebangan tanaman yang dilintasi," ujar Mantan Kepala Kantor Kehutanan Kerinci ini.

Afrizal melanjutkan, setelah proses itu semua selesai, baru dilakukan penarikan kabel sehingga aliran listrik terkoneksi dengan Jambi dan Palembang.
"Jika penarikan kabel selesai sekitar bulan juni, maka tidak ada lagi pemadaman bergilir di Kerinci," ungkapnya kepada kerincinews.com (*)

Sumber: kerincinews.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi