Home » , » Surat Terbuka Terkait Kondisi Jalan Hiang-Pungut, Ini Respon Kadis PU Kerinci

Surat Terbuka Terkait Kondisi Jalan Hiang-Pungut, Ini Respon Kadis PU Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 30 Maret 2016

Petisinews.com - Aswardi, tokoh pemuda Pungut Kecamatan Air Hangat Timur menulos surat terbuka kepada Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci. Surat terbuka itu dibuat dengan memanfaatkan media sosial facebook, Senin (28/3) kemarin.

Dalam postingnya, Aswardi mengeluhkan kondisi jalan Hiang - Pungut yang tidak pernah membaik selama belasan tahun.

"Sejak dari dahulu, hingga saat ini sudah tiga kali bergantinya Presiden RI, tiga kali pula bergantinya Gubernur Jambi dan tiga kali pula bergantinya Bupati Kerinci, serta sudah tiga kali pula bergantinya wakil rakyat. Namun, kondisi jalan dari Hiang Kec. Sitinjau Laut ke Pungut Kec. Air Hangat Timur Kab. Kerinci-Jambi, bukannya semakin membaik. Kondisinya tidak beriringan dengan keberadaan pemimpin baru, malah sebaliknya yang kini sangat memprihatinkan," ungkap Aswardi.

Menurutnya, lebih kurang 16 tahun jalan ini tidak dilakukan perbaikan, hingga membuat kerusakannya semakin parah. Bahkan, dapat dikatakan sudah hancur, itu karena keadannya hampir 90 persen tidak beraspal lagi.

"Harapan kami, Gubernur Jambi bapak Zumi Zola yang bijaksana ini, memberikan perhatian untuk masyarakat yang daerahnya berbatas langsung dengan TNKS ini. Karena jalan Hiang-Pungut yang satu2nya akses utama bagi kami sangat kami harapkan perbaikannya, disamping diperlukan untuk mengangkut hasil pertanian, juga digunakan anak2 menuju sekolahan", tulis Aswardi.

Selain itu, Aswardi juga berharap jalan Hiang - Pungut bisa berstatus jalan provinsi. Hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan jalur yang direncanakan menjadi jalur evakuasi.

Pantauan petisinews.com, hanya beberapa saat diposting, status tersebut sudah dikomentari banyak pihak, dari  mantan anggota DPRD Kerinci, masyarakat umum, LSM, birokrat dan bahkan Kadis PU Kerinci, Febrilla Kusnomdo.

Kadis PU menyambut baik masukan dari Aswardi. Menurutnya, jalan sepanjang 12,97 km  itu sudah menjadi perhatian Pemkab sejak lama dan berbagai upaya juga sudah dilakukan terkait pengalokasian dana.

"Tahun 2015 kita sudah buat DED dan sudah diajukan tapi hingga saat ini belum ada khabar menggembirakan, direncanakan tahun 2017 akan diusulkan melalu dana DAK. Saat ini kita upayakan dengan memanfaatkan fungsional UPTW," ungkap Kadis PU. (***)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi