Home » , » Kisruh Dana Desa Tangkil, Begini Komentar Wabup

Kisruh Dana Desa Tangkil, Begini Komentar Wabup

Ditulis oleh Petisi News pada Minggu, 03 April 2016

Petisinews.com - Soal kisruh Dana Desa Tangkil, Kecamatan Gunung Tujuh membuat pemerintah Kabupaten Kerinci angkat bicara.

Wakil Bupati Kerinci  kepada Petisinews mengatakan, agar masyarakat Desa Tangkil Kecamatan Gunung Tujuh untuk menahan diri.

"Utamakan mufakat. Kita menghimbau kepada warga masyarakat untuk menahan diri. Agar kondisi kembali seperti biasa," kata Zainal Abidin, Minggu, (3/4).

Terkait dana desa bisa diselesaikan tanpa menimbulkan masalah-masalah baru.
"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Jangan sampai menyelesaikan masalah justru menimbulkan masalah baru," terangnya.

Alumni Lemhanas RI ini juga mengatakan, dana desa adalah keuangan negara yang sudah diatur mekanisme perencanaannya.

"Pelaksanaan pengawasan dan auditnya sudah diatur dalam mekanisme perencanaannya. Jika terjadi indikasi kecurangan juga sudah ditentukan mekanisme penyelesaian," tegas Wabup.

Wabup mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan dana desa.
"Kita mengajak agar masyarakat terlibat langsung dalam pengelolaan dana desa dengan menghormati aturan yang ada dan mengedepankan azas praduga tak bersalah," sebutnya.

Sekali lagi, kata Wabup ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan dan pengelolaan dana desa dengan menghormati aturan hukum yg berlaku.

"Saya himbau kepada masyarakat agar terlibat langsung mengawasi jalannya pengelolaan dana desa secara profesional dan proporsional sesuai  juknis dengan mengedepankan transparansi dan peran serta masyarakat," tukasnya.

Bila hal ini sejalan dan pelaksanaannya dalam bentuk musyawarah dapat meminimalisir terjadinya konflik.
"Sekecil apapun yang akan timbul bisa di selesaikan dengan duduk bersama. Sehingga keamanan dan ketentraman masyarakat bisa kita jaga bersama-sama," ungkap suami Yanti Maria, anggota DPRD Provinsi Jambi lagi. (Ver)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi