Home » , » Tenggg... DPRD Provinsi Jambi Setujui Pemekaran Kerinci

Tenggg... DPRD Provinsi Jambi Setujui Pemekaran Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 07 Juni 2016

Petisinews.com - DPRD Provinsi Jambi, pagi ini gelar Paripurna terkait pengambilan keputusan dewan terhadap pemekaran Kabupaten Kerinci, menjadi Kabupaten Kerinci dan Daerah Persiapan Kabupaten Kerinci Hilir.
Hasan Ibrahim, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jambi menyatakan, paripurna ini merupakan hasil dari keputusan musyawarah desa dan persetujuan bersama DPRD Kabupaten dan Provinsi Jambi.
"Badan musyawarah pembentukan Kerinci Hilir, mereka telah menyampaikan keputusan bersama," kata Hasan Ibrahim.
"Permasalahan perbatasan juga tidak ada masalah lagi, masyarakat juga sudah mendukung sepenuhnya," ujarnya.
Hasan juga menyatakan, berdasarkan dokumen yang disampaikan, pembentukan persiapan Kabupaten Kerinci Hilir telah memenuhi persyaratan dari UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.
Sementara, Nasri Umar, Fraksi Demokrat juga menyetujui persiapan pemekaran Kerinci. "Kami dari fraksi partai Demokrat dapat menyetujui persiapan pemekaran Kerinci," katanya.
Masnah Busro, dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) menyampaikan, pandangan akhir persiapan pemekaran Kerinci. "Tentang usulan komisi I terkait kesiapan pemekaran Kabupaten Kerinci, kami berpandangan bahwa pemekaran Kabupaten Kerinci merupakan aspirasi masyarakat," kata Masnah.
"Kami dari fraksi partai Golkar menyetujui Pemekaran Kerinci," ujarnya.
Sementara Zainul Arpan, dari Fraksi PDI Perjuangan, juga menyatakan persetujuannya atas akan dimekarkannya Kabupaten Kerinci. "Menurut pandangan kami, bahwa Kerinci memang sudah layak dan tepat untuk dimekarkan, kami mendukung penuh," katanya.
Begitu juga seluruh fraksi lainnya di DPRD Provinsi Jambi, semuanya memberikan persetujuan. Sehingga DPRD Provinsi Jambi menyetujui pemekaran ini. (*)


Sumber: metrojambi.com
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi