Home » , » Apa Untungnya Kantor Imigrasi Berada di Kerinci?

Apa Untungnya Kantor Imigrasi Berada di Kerinci?

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 01 Juli 2016

Petisinews.com - Kebutuhan masyarakat Kerinci terhadap pelayanan Kantor Imigrasi sangat tinggi. Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran Pemkab Kerinci untuk membangun Kantor Imigrasi di Kerinci. Lalu bagaimana masyarakat bisa diuntungkan?

Wakil Bupati Zainal Abidin mengatakan bahwa berdasarkan data online setidaknya terdapat 6.700 warga Kerinci yang mengurus pasport setiap tahunnya.

Jika setiap orang menghabiskan biaya satu juta untuk setiap urusan ke Jambi atau Padang, maka dalam satu tahun setidaknya Rp6,7 miliar uang masyarakat terbuang hanya untuk biaya pengurusan pasport.

"Jika diasumsikan biaya transportasi, makan, minum, dan lainnya itu sebesar Rp1 juta, maka Rp6,7 miliar setiap tahun terbuang percuma," katanya.

Dengan pemikiran itu, jelasnya, pembangunan kantor Imigrasi yang akan dimulai tahun ini akan sangat menguntungkan warga Kerinci.

"Masyarakat Kerinci tak perlu lagi mengurus pasport ke Padang atau ke Jambi, cukup di Kerinci saja," ujarnya usai buka bersama Pendamping Desa, PPM, ORARI, dan Perwira di rumah dinasnya, tadi malam (30/6). (Nil)


Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi